INI YANG DI LAKUKAN SAT LANTAS POLRES MUBA DEMI KESEHATAN

 


MUBA,liputansumsel.com-Guna Memerangi penyebaran Corona Virus Diseanse 2019 (Covid-19)Satuan lalu lintas polres Musi Banyuasin melakukan kegiatan vaksinas gratis Untuk masyarakat yang memperpanjang dan pembuatan baru SIM. Kegiatan Tersebut mulai di laksanakan pada Senin (26 Juli 2021), di Mapolres Musi Banyuasin.


Kegiatan Vaksinasi gratis kepada masyarakat yang datang ke Satlantas Polres Muba untuk memperpanjang dan pembuatan SIM baru ini guna membantu pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19.


Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Kasat Lantas Polres Muba AKP Sandi Putra SIK mengatakan, kegiatan vaksinasi gratis yang dilaksanakan tersebut,dalam rangka menekan angka penyebaran virus Corona yang saat ini terus bertambah.



“Kegiatan vaksin gratis ini,bentuk kepedulian Polres Muba sekaligus ikut mensukseskan program vaksinasi nasional,”Cetus AKP Sandi Putra,SIK Senin (26/07/2021).


Menurutnya,pada hari ini ada sekitar 20 Masyarakat yang mendapatkan vaksin gratis, yang merupakan warga Muba yang akan membuat baru ataupun perpanjangan SIM. Sebelum dilakukan vaksin, dilakukan pemeriksaan dan pengecekan terlebih dahulu. Kemudian, baru dilaksanakan penyuntikan vaksin,bebernya.


“ Sesuai standar vaksin, dilakukan pemeriksaan oleh tenaga kesehatan klinik Polres Muba, kemudian baru dilakukan penyuntikan,”katanya.



Di jelaskan Sandi, program vaksinasi ini akan berlanjut dengan melakukan koordinasi dengan Pemkab Muba. Sehingga mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah, khususnya dalam penyediaan vaksin.


“ Ini baru langkah awal, nantinya kegiatan ini diharapkan mendapatkan dukungan dari semua pihak. Sehingga bisa setiap hari dilaksanakan,” cetusnya.


Kasat lantas juga mengatakan,” saat ini Kabupaten Musi Banyuasin masuk dalam PPKM Level IV untuk wilayah Provinsi Sumatera Selatan. sehingga perlu dukungan dari semua pihak, termasuk kami Polres Muba dari Satuan Lalu Lintas,Hasil kegiatan akan di laporkan kepada Pak Kapolres untuk nantinya dapat di laksanakan secara rutin,”tukasnya.



Sementara,Een(46) warga Kelurahan Soak Baru selaku peserta Vaksin mengatakan, sangat mendukung program vaksin gratis bagi masyarakat yang akan memperpanjang ataupun pembuatan baru SIM di Polres Muba.


“Saya sangat setuju dan berterimakasih dan mendukung adanya vaksinasi gratis,di karenakan kalau ingin mendatangi layanan kesehatan,sulit karena banyak pekerjaan,”jelasnya.


ia berharap program tersebut dapat di laksanakan secara berkelanjutan,sehingga menekan angka penyebaran virus Covid-19.


“ Sangat setuju, dan sebaiknya dilakukan setiap hari pak,”Tutur Een sambil tersenyum

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.