Joncik : KAHMI Muara Enim Bantu Pemkab Bangun Daerah


Muara Enim, Liputansumsel.com --Ketua Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Selatan, H Joncik Muhammad meresmikan kepengurusan Majelis Daerah KAHMI Muaraenim periode tahun 2021-2026, Rabu (28/7/2021). 


Pelantikan tersebut dipusatkan di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 


Dalam sambutannya, Ketua MW KAHMI Sumsel H Joncik Muhammad mengapresiasi Pemkab Muara Enim yang telah membantu memfasilitasi kegiatan pelantikan MD KAHMI Muara Enim. 


Pada kesempatan itu, dirinya meminta pengurus KAHMI Muaraenim untuk bersinergi dengan Pemkab untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Muaraenim. Menurut Bupati Empatlawang ini, kerjasama yang dilakukan dengan Pemkab merupakan cara agar mission HMI menciptakan masyarakat adil dan makmur yng diridhai Allah SWT dapat tercapai. 


"Kami siap menghibahkan kader-kader terbaik di KAHMI untuk membantu pembangunan di Kabupaten Muara Enim," kata Joncik. 


Joncik juga mengingatkan pengurus KAHMI Muara Enim untuk membantu terbentuknya komisariat HMI di Kabupaten Muara Enim. 


"Disini sudah banyak perguruan tinggi, sudah sewajarnya ada komisariat HMI di Kabupaten Muara Enim. Untuk itu, pengurus KAHMI harus membantu adik-adik, agar mata air perkaderan terus ada," imbuhnya. 


Ketua MD KAHMI Muara Wnim DR Hasanuddin MHI pada sambutannya mengatakan, KAHMI merupakan wadah bagi kader HMI untuk aktualisasi diri. Sebab menurutnya, KAHMI merupakan pijakan seorang kader untuk dapat mengabadikan diri hingga akhir hayat. 


"Mari kita bersama majukan organisasi dan HMI di Muara Enim dengan kemampuan masing-masing. Kita dorong pengkaderan HMI dan HMI-wati di Kabupaten Muara Enim sehingga apa yang menjadi misi HMI dapat tercapai," ujar Ketua Kakan Kemenag Empat Lawang ini. 


Sementara itu, Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar meminta pengurus MD KAHMI Muara Enim yang baru dilantik dapat memaknai pelantikan dengan rasa tanggung jawab dan amanah. 


Menurut HNU, HMI sejak didirikan telah menjadi organisasi besar. Untuk itu, kata HNU, pengurus Kahmi Muara Enim memiliki tanggung jawab besar untuk bekerja sama dengan Pemkab dalam membangun Kabupaten Muara Enim. 


"Saya melihat dalam kiprahnya KAHMI selalu menggunakan pendekatan ilmiah. Untuk itu saya yakin dan percaya, semua kebijakan yang akan diambil nanti tentu memiliki rumusan dan sistematika yang jelas. Jika ada kader KAHMI yang memiliki kemampuan dan track record yang baik, ayo bersama-sama kita bangun Kabupaten Muaraenim," pungkasnya. 


Turut hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana ST, Ketua TP-PKK Muara Enim, Ketua TP-PKK Empat Lawang, Dandim 0404 Muaraenim, Kajari Muara Enim, Kakan Kemenag Muara Enim, pengurus MW KAHMI Sumsel, Ketua Muhammadiyah Muara Enim, Ketua GP Anshor Muara Enim, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Muararnim serta Forkompinda lainnya.

No comments

Powered by Blogger.