Menjelang Purna Tugas, Ikatan Kekeluargaan Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Dengan Warga Semakin Kental


Kubu Raya -liputansumsel.com--Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak tidak hanya terlihat disaat melaksanakan pekerjaan. Apalagi menjelang purna tugas, ikatan kekeluargaan serta kebersamaan terlihat sangat kental, hal ini bisa dilihat saat istrahat maupun saat sarapan pagi, makan siang, dan sore, Senin (12/07/2021).
Sejak TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak dibuka sampai dengan sekarang menjelang purna tugas, anggota satgas TMMD selalu istrahat dan makan bersama warga, baik pagi, siang maupun sore disitulah terjadi interaksi dan komunikasi yang akrab antara warga dan TNI, sehingga tumbuh ikatan batin dan emosional seperti keluarga sendiri, saling bergurau dan bercerita tentang keseharian mereka masing-masing.
Sertu Hartono yang ikut sebagai satgas TMMD mengatakan hal itu menandakan begitu dekatnya TNI dengan rakyat. Hal itulah yang menjadi kekuatan TMMD selama ini. “Ini yang mendekatkan kita selama TMMD yang dilakukan salah satunya makan bersama yang dihidangkan warga sekitar ” ungkapnya.
Ia menjelaskan bahwa selama ini untuk masalah makan sudah diatur semua. Dana sudah diberikan kepada warga atau ibu-ibu untuk mengolah dan menyiapkan makan siang maupun malam. Ia percayakan semuanya kepada warga. Untuk menu makanannya sepenuhnya diserahkan kepada ibu-ibu untuk mengatur. Agar anggota semua bisa fokus untuk kegiatan TMMD.
“Sudah dianggarkan langsung dan diberikan kepada ibu-ibu yang masak, terserah masalah menu makan kita siap selalu, yang penting kebersamaannya” pungkasnya.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.