Pemerintah Kota Prabumulih Akan Bangun 2 Portal

 

PRABUMULIH,liputansumsel.com – Agar pembangunan Flyover Patih Galung berlangsung cepat dan tidak ada hambatan, khususnya karena gangguan mobil besar melintas di Jalan Sudirman.

Selain mengalihkan arus angkutan besar atau berat melalui Jalan Lingkar, supaya tidak ada yang lolos dan memaksa masuk. Pemerintah kota (Pemkot) berinisiatif membangun dua portal, juga dipasangi banner peringatan tidak boleh melintas.

Hal itu ditegaskan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM kepada awak media, Rabu (14/7/2021). “Dua portal itu dibangun, satu di Tugu Nanas. Dan, satunya lagi di Tugu Air Mancur. Anggarannya, kita siapkan Rp 200 juta,” jelas Ridho, sapaan akrabnya usai menghadiri sidang paripurna di DPRD, kemarin.

Ia menjelaskan, pemasangan portal dan juga banner peringatan cukup efektif nantinya menghalau angkutan berat ingin masuk kota dari Tugu Nanas. “Hanya mobil pribadi saja, dan mobil kecil saja bisa melintas. Sehingga, pengerjaan proyek pembangunan Flyover Patih Galung tidak terganggu. Dan, bisa berlangsung cepat dan sesuai target pada Nopember 2022 bisa selesai tepat waktu,” tukasnya.

Demikian juga, kata dia soal Bus Damri, tengah diupayakan agar tetap bisa melintas dalam kota guna mengangkut penumpang. “Bisa juga, Bus Damri masuk Prabumulih lewat jalan alternatif yang ada. Guna mengangkut penumpang dari warga Kota Nanas ini,” terangnya

No comments

Powered by Blogger.