PemKab Bersama Polres OKI Perkuat Sinergi Dalam Peringatan HUT Bhayangkara Ke 75


OKI, LiputanSumSel.Com  - Bupati OKI H. Iskandar SE yang diwakili oleh Sekda H. Husin S.Pd.,MM bersama Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi mengikuti agenda upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual di Mapolres OKI, Kamis (1/7/2021).


Agenda tersebut sekaligus digunakan untuk mengukuhkan sinergi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI dan Polres OKI dalam penanganan covid-19 dan percepatan vaksinasi di Kabupaten OKI.


"Pemerintah Kabupaten OKI melalui Bupati OKI H Iskandar SE mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 75. Semoga sinergitas Pemerintah Kabupaten OKI dan jajaran Polri semakin kompak dalam mengatasi semua permasalahan yang ada baik di sektor karhutla maupun penanganan pandemi covid serta dampak sosial yang lain yang ada di masyarakat," kata Husin, Kamis (1/7/2021).


Sinergitas Pemkab OKI yang telah terjalin baik dengan Polri, menurut Ketua PGRI OKI ini, dijalin dengan tahapan-tahapan koordinasi yang lebih solid, dengan demikian segala hal dapat terkoordinasi dengan baik pula.


"Pemerintah daerah bersama DPRD mendukung program-program yang dilaksanakan oleh jajaran Polri," tuturnya.


Sementara Ketua DPRD OKI Abdiyanto Fikri SH MH menekankan, selain sinergi antara pemerintah daerah dengan TNI-Polri, dibutuhkan juga dukungan masyarakat.


"Harapan kita khususnya kepada Polres OKI semoga semakin meningkatkan profesionalitas dapat menjadi pelayan masyarakat sebaik mungkin. Sehingga masyarakat dapat memberikan kepercayaan, dapat menjadi pengayom yang memberi rasa aman kepada masyarakat kabupaten OKI," ungkapnya.


Sementara itu, AKBP Alamsyah Pelupessy menghaturkan terima kasih kepada seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang hadir pada upacara secara virtual serta memberikan motivasi kepada jajaran Polres OKI. Sesuai tema Hari Bhayangkara, sebut Alamsyah, Polri berkomitmen mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.


Menurutnya, sinergi antara Polres OKI dengan Pemerintah daerah terjalin dengan baik. Pihaknya pun berkomitmen terus meningkatkan kualitas kinerja Polres OKI sehingga masyarakat itu terlayani dengan baik. 


"Memang agak berat di tengah pandemi ini, dimana banyak pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat, yang juga bisa menjadi salah satu potensi-potensi gangguan kamtibmas, sehingga diperlukan dukungan masyarakat agar kita bisa melalui pandemi ini dengan baik," pungkasnya.(ril SWI/PD)

No comments

Powered by Blogger.