Pemkot Prabumulih Terima CPNS Sebanyak 53 Orang

 

Sejak dibuka pendaftaran 30 Juni silam secara online di www.sscasn.bkn.go.id, data dihimpun awak media dari BKPSDM sejauh ini sudah terdaftar sekitar 700 peserta seleksi CPNS.

Hal itu dibenarkan Kepala BKPSDM, Benny Rizal SH MH kepada awak media, Kamis (15/7/2021). “Proses pendaftaran CPNS kita, hanya 53 formasi terus berjalan. Sejauh ini, sekitar 400-an peserta telah mendaftar online,” kata Benny.

Seperti tahun lalu, akunya optimis, formasi 132. Tetapi, peminatnya hingga hari terakhir pendaftaran mencapai 4.800. Demikian pula, kali ini diprediksi pendaftarnya mencapai hingga 3 ribuan.

“Batas akhir pendaftaran CPNS secara  pada 21 Juli, sekitar 23.59 WIB. Ayo buruan daftar, mumpung masih ada peluang,” ujarnya.

Setelah pendaftaran ditutup, kata dia, akan dilakukan verifikasi administrasi. Nah, peserta lolos seleksi bisa mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). “SKD, SKB, dan lainnya. Kita tidak menyelenggarakan sendiri tahun ini, karena keterbatasan anggaran kita menginduk ke Provinsi,” bebernya.


Kembali, ia mengimbau, agar peserta CPNS mengandalkan kemampuan sendiri. Dan, berhati-hati dan waspada terhadap calo dan orang bisa memasukan CPNS. “Pasalnya, seleksi CPNS sekarang ini benar-benar transparan dan selektif, juga murni,” tukasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.