Penjabat Bupati Muara Enim Minta PT SLR dan PTPN7 Lebih Maksimal Lagi Gulirkan CSR


Muara Enim, Liputansumsel.com --Keberadaan dua Perusahaan yang berada di Kabupaten Muara Enim yakni PT Servo Lintas Raya (SLR) di Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim dan PT Perkebunan Nusantara VII (PTPN7) Unit Sungai Lengi di Desa Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang, Jika dapat dimaksimalkan tentu dapat menjadi salah satu pendongkrak perekonomian masyarakat melalui Community Development (Pengembangan masyarakat) yang dikemas dalam Corporate Social Responsibility (CSR) terutama di ring 1 perusahaan tersebut. 


"Saya mohon hanya satu hal, Community Development tolong diperhatikan melalui CSR yang digulirkan lebih maksimal terutama kepada masyarakat sekitar," tegas hal itulah yang ditekankan Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM (HNU) saat melakukan Roadshow langsung ke dua perusahaan tersebut dengan tujuan untuk mewujudkan program CSR Zonasi, Kamis (15/07/21). 


Kemudian, HNU yang datang langsung ke kantor masing-masing perusahaan bersama Perangkat Daerah terkait seperti Bappeda, Dinas PMPTSP, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Muara Enim dan Camat Gunung Megang disambut secara antusias oleh para pimpinan perusahaan yakni Direktur Operasional PT SLR Antonius Kristiadi dan juga Manager PTPN7 Unit Sungai Lengi Hendra Putra beserta jajaran masing-masing. 


Dalam sambutannya pada kesempatan yang berbeda, HNU menjelaskan lebih lanjut bahwa dirinya sengaja hadir bersama Perangkat Daerah teknis untuk menjajaki kemungkinan membangun hubungan relasi strategis yang lebih harmonis lagi dalam membangun Bumi Serasan Sekundang agar lebih baik lagi kedepan. 


Sebab, sama-sama diketahui bahwa wilayah kerja dari dua perusahaan tersebut berada di teritori Kabupaten Muara Enim dan sewajarnya jika ada optimalisasi dalam keberhasilan dari perusahaan-perusahaan tersebut dapat berbanding lurus dengan kontribusinya kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muara Enim terutama di sekitar wilayah operasionalnya," ungkapnya. 


"Dengan catatan, kami (Pemkab Muara Enim) tentunya akan berusaha semaksimal mungkin membuat para Investor merasa nyaman dan aman dalam menjalankan usahanya," tutur HNU lagi. 


Sementara itu, Manajer PTPN7 Unit Sungai Lengi Hendra Putra sangat mendukung dan siap melaksanakan program CSR Zonasi yang diinisiasi langsung oleh Pj Bupati Muara Enim.  Selain itu selaku perwakilan dari perusahaan dirinya pun sangat senang mendengar komitmen dari HNU bahwa akan membuat siapapun yang berinvestasi di Bumi Serasan Sekundang ini merasa nyaman dan aman. "dengan adanya rasa nyaman insyaallah  produktifitas akan meningkat yang secara tidak langsung nanti akan berdampak baik terhadap CSR yang akan digulirkan," ujar Hendra. 


Selanjutnya, hal senada juga diucapkan Direktur Produksi PT SLR Antonius Kristiadi yang tadi terlebih dahulu mendapat kunjungan dari Pj Bupati Muara Enim. 


“Kami siap mendukung program CSR Zonasi ini karena selain akan berdampak baik pada masyarakat dan ekosistem di ring 1 perusahaan dikarenakan CSR-nya bisa lebih terfokus juga akan ada rasa tanggungjawab dan keadilan bagi setiap yang berinvestasi di Kabupaten Muara Enim,” ujar Antonius.

No comments

Powered by Blogger.