Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Sasaran Non Fisik TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

Kubu Raya -liputansumsel.com--
Program TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak tidak hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat fisik, namun juga kegiatan non fisik berupa penyululuhan wawasan kebangsaan kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi TMMD. Kegiatan tersebut digelar di aula pondok pesantren Salafiyah Haqquliyqin Assahliyyin, di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (06/07/2021).
Pasiter Kodim 1207/Pontianak (Kapten Inf Jiyo) yang mewakili Dandim 1207/Pontianak sebagai narasumber dalam penyuluhan wawasan kebangsaan (wasbang) dalam rangkaian kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak. Mengingat situasi pandemi hanya dapat disampaikan kepada pondok pesantren Salafiyah Haqquliyqin Assahliyyin, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan dari warga setempat.
Pasiter mengungkapkan bahwa materi wawasan kebangsaan merupakan kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak selain kegiatan fisik. Target kegiatan ini adalah menumbuhkan wawasan kebangsaan di setiap hati sanubari masyarakat.
“Diharapkan kepada peserta dapat memahami 5 unsur dalam bela negara diantaranya cinta tanah air, yakin akan kesaktian Pancasila, kesadaran berbangsa dan bernegara, sikap rela berkorban serta memiliki kemampuan bela negara” tutur Pasiter.
“Sasaran non fisik dalam TMMD kali ini akan dilaksanakan beberapa kali diantaranya dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya berupa sosialisasi dan serbuan vaksinasi, penyuluhan hukum dari Polsek Kuala Mandor B dan penyuluhan ketrampilan pengolahan pangan serta limbah dari Dinas Pertanian Pangan Kabupaten Kubu Raya” lanjut Pasiter.
“Kami berharap sasaran non fisik ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Disamping sasaran fisik, sehingga melalui program TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak ini secara berkesinambungan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara” pungkas Pasiter.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.