Persit Kodim 1009/Tanah Laut Dan Dinas Kesehatan Hadir Di Lokasi TMMD Ke-111


Tanah Laut -liputansumsel.com--
Persatuan Istri Tentara (Persit) yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXXII Dim 1009 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman Novie Adi Yoga Susetyo beserta pengurus, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala berikan penyuluhan stunting kepada warga yang berada disekitar lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, bertempat Balai Desa Dusun Riam Pinang Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut.

"Sosialisasi stunting ini kami lakukan sebagai wujud perhatian dan kepedulian kepada warga terutama ibu hamil, agar pada saat mengandung selalu memperhatikan asupan gizi bagi diri dan bayinya yang sedang dikandung, sehingga bayi yang dilahirkan nantinya sehat dan tumbuh seperti yang diharapkan" ucap Ibu Novie. Jum'at (02/07/2021)

Sementara Kabid Kesmas Dinkes Yuliansyah yang juga sebagai narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan "ucapan terimakasih kepada TMMD ke-111 Kodim 1009/Tla yang telah menyiapkan kegiatan penyuluhan stunting ini. Hal ini perlu menjadi perhatian semua pihak, terutama orang tua dalam memberikan asupan gizi, baik kepada ibu hamil dan anaknya sehingga tubuh kembang anak menjadi sempurna. Stunting dan kondisi lain yang terkait kurang gizi, juga dianggap sebagai salah satu faktor risiko diabetes, hipertensi, obesitas dan kematian akibat infeksi" Tambah Yuliansyah.

Turut hadir Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Oktaviana Abdi Rahman, ketua Dharma Pertiwi Hj. Rachmalina Dahnial Kifli, Ketua PKK Kecamatan Tanjung Ibu Nuvia Astuti dan warga setempat. Dalam kegiatan juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada warga. (Pendim 1009/Tla)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.