PolRes OKI Ikuti Peringatan HUT Bhayangkara ke 75 Secara Virtual yang dipimpin langsung Presiden RI


OKI, LiputanSumSel.Com - Upacara HUT Bhayangkara ke-75 Polri yang dilaksanakan secara virtual. Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Di ikuti seluruh jajaran Polda dan Polres di seluruh tanah air upacara berlangsung hikmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.


 Polres Ogan Komering Ilir upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 75  langsung di aula sarja arya racana Mapolres Kab OKI,  dengan peserta yang di batasi, yang di ikuti oleh para Kabag di jajaran Polres OKI, Forkopimda Kab OKI. 


Dalam pidatonya presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk terus melakukan pembenahan dan memperkuat manajemen dan kelembagaannya guna meningkatkan kinerja dalam mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat.


Lebih lanjut Kepala Negara mengingatkan, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) yang sangat cepat, bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara juga semakin kompleks.


“Polri harus berpacu menguasai iptek agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan. Penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir,” ujarnya.


Di bincangi awak media Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, S. Ik, M. Si mengatakan di masa pandemi ini polri harus bisa menanggulangi covid-19, mewujudkan pemulihan nasional dan yang rutin di laksanakan kantipmas, meningkatkan kwalitas kerja sehingga masyarakat terlayani dengan baik, Kapolres mengajak masyarakat untuk mendukung kerja Pemerintah dan Polri sehingga kita bisa melewati pandemi ini, alhamdulilah sampai saat ini di Kabupaten OKI untuk kriminal sudah mulai menurun dan konflik sosial hampir tidak ada di Kab OKI, Kamis (1/7/2021).


Menjawab tantangan presiden Joko Wiodo mengenai anggota Polri harus menguasi IPTEK di era gitalisasi Polres OKI untuk SDM sudah sangat mendukung tetapi terkendala sarana dan prasarana terutama alutsusnya yang harus berkoordinasi dengan POLRI, ujarnya.(PD)

No comments

Powered by Blogger.