PT OKI Pulp and Paper Mills Bantu Pemkab OKI 15000 Liter Oksigen Liquid


OKI, liputansumsel.com - PT. OKI Pulp and Paper Mills (Sinarmas Group) bantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) oksigen liquid sebanyak 15000 liter melalui RSUD Kayuagung dari dana CSR untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis bagi perawatan pasien COVID-19.


Penyerahan bantuan dilakukan oleh Gadang Hartawan dari pihak PT OKI Pulp and Paper Mills dan diterima langsung Wakil Bupati OKI HM. Jakfar Shodiq di halaman Kantor Pemkab OKI, Kamis (15/7/2021).


Mewakili PT OKI Pulp and Paper Mills Gadang Hartawan menyebutkan, bantuan oksigen tersebut untuk memenuhi pasokan oksigen di wilayah Kabupaten OKI selama masa Pandemi. "Bantuan Oksigen ini  15000 liter, sementara storage di RSUD Kayuagung mampu menampung 10.000 liter, oksigen tersebut untuk memenuhi kebutuhan baik di rumah sakit maupun untuk isolasi mandiri, kita akan suplai terus hingga Pandemi mereda," katanya.

 

Selain Kabupaten OKI, lanjutnya, kita juga akan bantu pemerintah daerah (Pemda) terutama di pulau Jawa. "Sudah ada lima Pemda di pulau Jawa yang minta dibantu oksigen karena sudah kehabisan, namun kita lebih prioritaskan wilayah yang ada di Provinsi Sumatera Selatan terutama OKI, karena pabriknya ada disini," ujarnya.


Gadang Hartawan, dalam kesempatan ini megatakann bahwa bantuan ini merupakan komitmen dari PT. OKI Pulp and Paper Mills untuk ikut serta dalam upaya penanggulangan Covid-19 khususnya mengatasi kelangkaan oksigen medis, yang mana untuk saat ini oksigen merupakan kebutuhan esensial dalam perawatan Covid-19.


"Kami harap bantuan oksigen ini dapat bermanfaat bagi peningkatan pelayanan kesehatan untuk mengatasi Pandemi ini," ujar Gadang Hartawan.


Sementara, Wakil Bupati OKI mengucapakan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT OKI Pulp and Paper Mills yang telah membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.


“Bantuan oksigen ini tentunya sangat bermanfaat bagi perawatan dan penyelamatan pasien Covid-19, dan ternyata PT OKI Pulp and Paper Mills ini bukan hanya memproduksi kertas tapi juga oksigen cair," kata wabup.(PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.