Ridho ingatkan Lurah Tingkatkan PAD

 

SINDUR,liputansumsel.com – Para lurah di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot), kembali diingatkan Walikota (Wako) Ir H Ridho Yahya MM membantunya guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayahnya masing-masing.

Ungkap Ridho, kondisi keuangan Pemkot di tengah pandemi Covid-19 ini terus turun. Dan, Pemkot tidak boleh berdiam diri dan harus mengali potensi dan mencari sumber-sumber PAD.

“Kita ingatkan kembali para lurah, juga dibantu camat. Agar potensi sumber PAD di masing-masing wilayah harus dioptimalkan,” pesan Ridho ketika menyampaikan sambutannya pada Rapat di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot, Senin (5/7/2021).

Dengan optimalnya, PAD akunya sebagai salah satu potensi pembiayaan pembangunan. Ungkapnya, ke depan Prabumulih bisa terus membangun meski di masa pandemi. “Soroti masalah pendirian tower, cek izinnya ada atau tidak. Lalu, pembuatan rumah toko (Ruko), pembangunan rumah mewah, pembangunan kawasan perumahan, dan lainnya,” tukas orang nomor satu di Kota Nanas ini.

Ridho, sapaan akrabnya mengajak seluruhnya bahu membahu guna mencari sumber-sumber PAD. Sehingga, PAD tahun ini bisa dimaksimalkan realisasinya. “Kita mengimbau masyarakat, juga membayar PBB-P2 tepat waktu. Kita menekankan, masyarakat mampu khususnya. Kita menekan, pajak dikenakan jangan memberikan masyarakat miskin. Tetapi, tekankan kepada masyarakat mampu. Bahwa pajak, penting untuk pembangunan,” tukas ayah tiga anak ini

No comments

Powered by Blogger.