Sat Pol PP Palembang Bagikan Paket Sembako Bantu Pedagang


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Pemerintah Kota Palembang melalui Sat PolPP, bekerja sama dengan Honda membagikan sembako di 40 titik


Sasarannya pedagang kaki lima, warga kurang mampu dan usaha kecil lainnya. 


Kasat PolPP Kota Palembang, GA Putra Jaya, mengatakan, kegiatan ini wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19, yang semuanya terkena dampak perekonomian, terutama pedagang kecil. 


"Pembagian paket sembako di 40 titik di 18 kecamatan ini merupakan dana Corporate Social Responsibilty (CSR) oleh Honda. Kita bagikan kali ini di 7 Ulu bawah Jembatan Ampera, di sini banyak pedagang kecil," ujar Putra Jaya, Kamis (22/7/2021).


Paket itu berisi beras, gula dan minyak goreng. 


"Setiap titik ada 30 paket sembako yang kita bagikan. Harapan kami melalui bagi-bagi sembako ini dapat membantu masyarakat, khususnya pedagang kecil yang terkena dampak ekonomi selama pandemi," kata Putra Jaya. 


Dia menambahkan, bagi-bagi sembako dilakukan oleh personel Pol PP secara door to door (pintu ke pintu). 


"Biarlah kita saja yang mengantarkan langsung paket sembako ini, sekaligus kita juga menertibkan kerumunan, bukan kegiatan pedagangnya," imbuhnya


Putra Jaya juga berharap kegiatan peduli sesama ini bisa diikuti perusahaan-perusahaan yang ada di Palembang. 


Sementara itu, Mahendra, Promotion Suverpisor Honda, mengatakan, bagi-bagi sembako ini diharapkan dapat membantu masyarakat dan bermanfaat. 


"Alhamdulillah Sat Pol PP komitmen dalam memberikan sembako kepada pedagang kecil, makanya kita gandeng Sat Pol PP sekaligus bisa untuk keamanan, menjaga tidak ada kerumunan, supaya tertib," ujar Mahendra. (Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.