Satgas TMMD Bersama Warga Gotong-Royong Sukseskan TMMD Ke-111 Kodim 1202/Skw


Bengkayang -liputansumsel.com--
 Untuk memaksimalkan pembangunan di suatu wilayah, dibutuhkan tim yang solid antara masing-masing pekerja. Hal ini dibuktikan anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1202/Skw bersama warga Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, kabupaten Bengkayang, yang saling berbagi tugas untuk mengerjakan pengecoran jalan rabat beton.

Tujuan berbagi tugas agar kegiatan TMMD ini tidak fokus pada satu titik yaitu kegiatan pengecoran jalan saja, akan tetapi harus ada beberapa orang yang juga membantu membawakan material yang dibutuhkan saat pengecoran jalan dilakukan. 

Pasiter Kodim 1202/Skw Kapten Inf Sarmin menilai, kondisi ini terlihat bentuk kerja sama antara anggota satgas TMMD dengan warga. Semuanya tidak hanya fokus dalam pengecoran jalan tetapi juga membantu mengangkut material yang disimpan agak jauh dari lokasi pembangunan jalan.

“Dukungan dari ini sangat membantu pihaknya menambah semangat tim Satgas TMMD dalam bekerja. Sambil bersenda gurau dan bercerita dengan warga lainnya, anggota satgas yang tengah berisitirahat menikmati kue dan kopi yang telah disuguhkan warga”, katanya di sela pengerjaan jalan.

Sementara itu, satu diantara warga yang membantu menyajikan makanan bagi Satgas TMMD, Riko mengatakan, sebagai warga dirinya bersama warga lainnya akan berusaha membatu Satgas TMMD untuk memberikan asupan makanan karena hal ini merupakan bentuk tanggang jawabnya sebagai warga yang jalannya diperbaiki.

“Kami menyuguhkan makanan dan minuman ini sebagai bentuk partisipasinya dalam mendukung kegiatan TMMD ke-111 pembangunan jalan di desanya”, ujarnya.

Setelah selesai beristirahat, kemudian anggota satgas TMMD kembali melanjutkan kegiatan dengan penuh semangat. Rasa lelah hilang seketika setelah menikmati kue dan kopi yang di suguhkan Riko warga Desa Sentangau Jaya.
(Pendim 1202/Skw)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.