Satgas TMMD Ke-111 Dibantu Warga Desa Sentangau Jaya Perbaiki Mesin Pompa Air



Bengkayang -liputansumsel.com--Kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok TMMD ke-111 tahun 2021 Kodim 1202/Singkawang, guna terwujudnya kemanunggalan TNI dibantu warga di Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang untuk perbaiki mesin pompa air.

Tujuannya supaya dalam melaksanakan pekerjaan pengecoran jalan di Desa Sentangau Jaya tidak terhambat masalah kekurangan air. Pengecekan ini dilakukan karena mengingat pekerjaan pembangunan jalan membutuhkan air yang cukup banyak, sementara sumber air, berada di lokasi yang cukup jauh dari lokasi pengecoran jalan di Desa Sentangau Jaya.

Serda Dahlan dan Serda Nicolas yang membantu perbaiki mesin pompa air bersama warga. Keberadaan pompa air sangat menunjang pembangunan pengecoran jalan dan untuk kebutuhan rumah tangga bagi warga sekitar lokasi tersebut.

“Air sangat dibutuhkan, sebab digunakan untuk kelancaran pengecoran jalan. Oleh karena itu, kami meminta kepada warga agar ikut bersama-sama melakukan pemeliharaan dan perawatan, terhadap pompa air tersebut, sehingga pompa tidak mengalami kerusakan dan kebocoran-kebocoran pada pipa pipa yang terbuat cuma dari plastik,” ungkapnya.
 
Kegiatan seperti ini juga dimanfaatkan untuk memelihara hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga. Sehingga terjalin kedekatan dan kerjasama yang baik antara TNI dengan warga masyarakat.

"Sementara itu, Serda Dahlan berterima kasih kepada Bpk Hamdi (55), salah satu tokoh yang sudah susah payah melaksanakan perbaikan terhadap pompa air yang rusak. “Semoga dengan kegiatan ini, kebersamaan dan kerjasama yang yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan bertambah baik lagi,” Pungkasnya.(Pendim1202/Skw)

No comments

Powered by Blogger.