Selesai 100 %, Hasil TMMD Ke-111 TA 2021 Kodim 1009/Tanah Laut Diserahkan Dansatgas Kepada Bupati Tanah Laut


Tanah Laut –liputansumsel.com--
 TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1009/Tanah Laut hari ini resmi ditutup, bertempat di Aula Parikesit Makodim.1009/Tla Jl. A. Yani Km. 1,5 Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, Rabu (14 Juli 2021).

Dalam amanat Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr (Han) yang dibacakan oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kepala Staf Korem 101/Ant Letkol Kav Dicky Armunantho Mulkan, S.I.P., M.I.K., Program TMMD ke 111 TA 2021 yang diselenggarakan serentak di 50 Kodim yang ada di Indonesia selama 30 hari ini merupakan Operasi Bakti TNI.

Kegiatan ini dilaksanakan secara lintas sektoral dengan melibatkan TNI AD, AL dan AU, Pemda, Polri serta Instansi terkait lainnya sinergi bersama masyarakat setempat. Dengan mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" tema ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk memberikan kesempatan membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata, sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong. 

TMMD Ke 111 diselenggarakan untuk membantu pemerintah daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam membangun infrastruktur serta membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kehidupan berbangsa dan negara.

Pelibatan TNI dalam program pemerintah pada dasarnya sesuai dengan amanat dalam UU TNI Nomor 34 tahun 2004 khususnya tentang tugas TNI pada OMSP yaitu memberdayakan wilayah pertahanan secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta dan membantu tugas pemerintah di daerah khususnya dalam aspek pembangunan kualitas dan kesejahteraan masyarakat. 

Berkenaan dengan telah selesainya pelaksanaan TMMD ke-111 TA 2021, atas nama keluarga besar TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan membantu pelaksanaan TMMD ke-111 TA 2021, sehingga dapat berjalan tertib dan lancar sesuai tujuan yang diharapkan.

 “Mewakili seluruh prajurit dan saya pribadi saya mohon maaf, apabila selama pelaksanaan TMMD berlangsung ada perkataan atau perbuatan prajurit di lapangan yang mungkin kurang berkenan” tutup Pangdam VI/Mlw dalam amanatnya.

Secara terpisah Bupati Tanah Laut Drs. H. Sukamta kepada media menyampaikan “Terimakasih kepada Kodim 1009/Tla dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD dapat berjalan lancar dan tercapai sasaran 100% sesuai rencana. Apa yang selama ini menjadi harapan masyarakat Kec. Bajuin untuk memiliki jalan tembus ke Kab. Banjar sudah kita lakukan, tinggal kita mengkoordinasikan kepada Pemerintah Provinsi agar ditindak lanjuti, sehingga jalan ini dapat berfungsi secara maksimal sebagai mana harapan kita semua jalan ini dapat menjadi jalan alternatif lingkar Utara. Untuk masalah masih terbatasnya jaringan telekomunikasi saya sudah berkoordinasi dengan Provider Telekomunikasi dan sudah berjanji akan membangun Satu Base Transceiver Station (BTS) dan tetap kita pantau, sehingga komunikasi menjadi lancar, jalan lancar sehingga perekonomian masyarakat juga meningkat” sambut Bupati.

“Alhamdulillah TMMD ke-111 sudah selesai, baik sasaran fisik maupun non fisik semua selesai 100 % dan berjalan sesuai apa yang kita harapkan, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan TMMD ke-111 ini, kami berharap tatap jaga hubungan baik yang selama ini sudah terjalin antara Satgas dan masyarakat, apa yang selama ini sudah dibuat tolong dijaga, dirawat dan semoga dapat meningkat” tutur Dansatgas TMMD ke-111 Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, S.H., M.A.

Kepala Desa Tanjung yang hadir dalam kegiatan “saya mewakili seluruh masyarakat Desa Tanjung mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan khususnya Kodim 1009/Tla serta pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan TMMD ke-111 di Desa kami, apa yang kami cita-cita selama ini sudah terwujud dengan hadirnya TMMD ke-111 Kodim 1009/Tla di Desa kami. Banyak manfaat yang kami dapat dari kegiatan TMMD ini dan semoga dapat meningkatkan perekonomian seluruh masyarakat.

Hadir dalam kegiatan, Danlanud Samsudinoor Kolonel Pnb Yulmaizir, Perwakilan Lanal Banjarmasin, Jajaran Forkopimda Tala, Wadan Yonif 623/BWU Mayor Inf Priya dan Denzipur 8/GM, serta tamu undangan lainnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19. (Pendim 1009/Tla)

No comments

Powered by Blogger.