Serunya Ngopi Bareng Warga Di Teras Rumah.


Bengkayang -liputansumsel.com--
Teriknya matahari yang cukup menyengat di Dusun Trimulya Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang, sangat dirasakan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke 111 Kodim 1202/Skw dan warga setempat di lokasi sasaran fisik TMMD. Hal itu membuat mereka merasa gerah dan kehausan.

Tapi tak semuanya memilih istirahat, banyak pula TNI dan warga yang tetap bekerja menjalankan tugasnya. Kebanyakan dari mereka mencoba bertahan dengan cuaca yang panas dengan sesekali mencari tempat berlindung, namun masih terus melanjutkan pekerjaan masing-masing.

Satgas TMMD bersama warga menghentikan pekerjaannya. Sebagian warga tak langsung pulang ke rumahnya, namun mereka memilih istirahat sejenak bersama di tempat yang teduh.

Sebagian lagi bergabung dengan sejumlah anggota Satgas TMMD istirahat di teras rumah warga sambil menunggu dibuatkan minuman kopi. Tawa dan canda pun menyertai kebersamaan mereka. Sesekali anggota Satgas TMMD melempar candaan dan memecah tawa yang mendengarkannya.

Tak berselang lama, Ibu Tini pemilik rumah membawa baki berisikan berapa gelas minuman kopi panas untuk disajikan di depan teras rumahnya.

Akhirnya minum kopi bersama itu harus berakhir, saat terdengar Adzan dari Masjid setempat pertanda waktu sholat dzuhur sudah tiba. Mereka pun segera beranjak dari tempat duduknya dan bersiap menunaikan sholat dzuhur di Masjid setempat. (Pendim 1202/Skw)

No comments

Powered by Blogger.