Sosialisasi Rekrutmen TNI AD Dalam Kegiatan TMMD Ke-111 Kodim 1009/TLA


Tanah Laut -liputansumsel.com--
 Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1009/Tla memberikan sosialisasi rekrutmen prajurit TNI Angkatan Darat (AD) kepada pemuda dan pemudi di Desa Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut.

Program TMMD Ke-111 memiliki sasaran fisik maupun non fisik, banyak kegiatan tambahan yang dilaksanakan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat khususnya warga yang berada di lokasi TMMD.

Seperti yang dilaksanakan kali ini Danramil 1009-06/Kintap Kapten Inf Jodi Mudasir, Perwira yang bertanggung jawab sebagai koordinator Bakti Sosial dalam kegiatan TMMD ke-111, menyempatkan diri memberikan sosialisasi tentang rekrutmen TNI AD. 

Dalam kegiatan ini Kapten Inf Jodi menyampaikan bagaimana prosedur pendaftaran maupun cara untuk menjadi anggota TNI AD “setiap tahun TNI AD memberikan kesempatan bagi pemuda dan pemudi untuk menjadi anggota TNI AD. Penerimaan tersebut antara lain Taruna Akademi Militer (Akmil), Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK), Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) dan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK),” ujarnya.

Jika ingin mengikuti pendaftaran TNI AD Danramil Kintap menyampaikan sebaiknya menyiapkan diri sedini mungkin kelengkapan administrasi, kesehatan jasmani, mental, fisik serta nilai akademik sesuai dengan ketentuan, Sabtu (10/07/2021).

Kapten Inf Jodi juga menegaskan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya semuanya gratis "Pendaftaran dan hal apapun yang berkaitan dengan pendaftaran TNI tidak dipungut biaya, semua WNI punya kesempatan yang sama untuk menjadi seorang TNI dan itu semua gratis karena dibiayai negara, jadi jangan percaya bujukan orang yang menjanjikan masuk dengan biaya, hanya orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin meraup keuntungan dengan memanfaatkan momen penerimaan calon Prajurit ini” tegasnya

Menjadi anggota TNI berarti siap menyerahkan diri untuk mengabdi sepenuhnya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam kesempatan kali ini Kapten Inf Jodi juga menyampaikan kepada peserta apabila ada yang berminat bisa di klik di link pendaftaran dibawah ini.
1. http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/taruna-akmil
2. http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/bintara-ad
3. http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/tamtama-ad
Tuturnya setelah menutup kegiatan. (Pendim 1009/Tla)

No comments

Powered by Blogger.