Sukseskan TMMD Ke-111, Persit Kartika Candra Kirana Cabang LI Kodim 1207/Pontianak Bekerja Sama Dengan Puskesmas Kuala Mandor B Gelar Penyuluhan Stunting

Kubu Raya -liputansumsel.com--
Satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak tidak hanya menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik saja. Namun disela kegiatan fisik, anggota satgas juga menggelar kegiatan non fisik salah satunya dengan melibatkan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang LI Kodim 1207/Pontianak, Rabu (07/07/2021).
Hal ini terbukti dengan adanya kerjasama antara puskesmas Kuala Mandor B dengan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Kodim 1207/Pontianak dalam kegiatan non fisik TMMD ke-111 guna memberikan penyuluhan tentang pencegahan dan penanganan stunting yang diselenggarakan di puskesmas Kuala Mandor B.
Dr. Yessy Farina Salim, Sp., Dv., selaku narasumber dan Ny. Prapti Jajang Kurniawan selaku ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Kodim 1207/Pontianak menyampaikan bahwa stunting perlu dicegah dengan cara pengontrolan tinggi dan berat badan yang dilakukan pada saat posyandu setiap bulannya. Jadi saat bayi dalam kandungan sampai usianya 2 tahun, harus dipastikan Ibu dan anak mengkonsumsi makanan yang baik dan bernutrisi, sehingga gizi tercukupi.
Untuk itu, lanjut ibu ketua Persit menambahkan, “Ini perlu menjadi perhatian semua pihak, terutama orang tua dalam memberikan asupan gizi yang baik kepada ibu hamil dan anaknya. Harapannya masyarakat mengetahui akan bahayanya stunting, dalam artian pentingnya posyandu dalam pencegahan stunting untuk melahirkan generasi yang sehat dan cerdas” pungkasnya.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.