Tak Hanya Handal Berperang,Satgas TMMD Juga Piawai Mencampur Adonan Cor Beton


BENGKAYANG -liputansumsel.com--
 Prajurit TNI yang satu ini berbeda dari biasanya. Selain andal di medan perang, tangannya juga terampil mencampur adonan cor beton untuk membangun proyek fisik di TMMD Regtas ke-111 Kodim 1202/Singkawang.

Keahlian ini terungkap saat seorang Anggota bernama Serda Parani piawai mengaduk campuran semen dan pasir. "Saya kebetulan tahu takaran untuk mencampur adonan cor,” katanya.

Dengan berseragam loreng lengkap dengan sepatu boot, dia mengaduk adonan cor beton. Peluh sesekali menetes dari wajahnya, karena topi rimba yang dikenakan tak mampu menutup paparan terik matahari.“Kebetulan saya ditugaskan menjadi bagian Satgas TMMD, hingga ilmu ini bisa saya aplikasikan di lapangan bersama warga yang juga mempunyai keahlian seperti saya. Sehingga bisa mempercepat pekerjaan," ujarnya.

Dengan campuran semen, air, pasir, dan batu yang tepat, maka konstruksi akan kuat dan tahan lama. Adonan cor tersebut akan digunakan untuk membangun Jalan Rabat Beton Desa Sentangau Jaya.

Bukan hanya TNI,ada sejumlah warga yang turut dalam pembangunan jalan desa itu. Mereka saling bahu-membahu agar pekerjaan cepat selesai. Bahkan, pada hari libur mereka tetap melanjutkan pengerjaan."Ternyata TNI serba bisa ya, tidak cuma perang tapi pekerjaan seperti mencampur komposisi adukan cor juga mahir dan tahu perbandingan, antara material, semen dan air. Sungguh luar biasa," kata Desa Sentangau Jaya, Kusmanto.(Pendim 1202/Skw)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.