Terampil, Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1202/Skw Ahli Buat Senjata Mainan Tradisional



Bengkayang –liputansumsel.com--
 Tak hanya fokus mengerjakan sasaran fisik saja, anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 1202/Singkawang juga mencuri perhatian anak-anak dengan membuatkan mainan kepada mereka.

Prada Dino anggota satgas TMMD tampak begitu lihai membuat mainan tradisional dari pelepah pisang. Hanya bermodalkan kreatifitas, mereka tak butuh waktu lama sukses menarik perhatian anak-anak.

Begitulah salah satu cara yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-111 Mereka untuk menjalin keakraban dengan anak-anak di desa Sasaran TMMD di Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang.

Prada Dino salah satu satgas TMMD yang bertugas di Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, idenya muncul saat istirahat siang ia melihat anak bermain tembak-tembakan di lokasi TMMD.

Prada Dino pun langsung berinisiatif membuatkan anak-anak tersebut mainan dari pelepah pisang, yang ternyata hal tersebut membuat anak-anak sangat senang dan begitu menyukainya.

“Terbukti dengan modal buat senjata mainan ini, kami dengan mudah untuk menarik simpati anak-anak saat tugas di lokasi TMMD. Mungkin ini bisa menjadi inspirasi anggota yang lain. Agar suasana di desa ini semakin akrab dan erat,” ungkapnya.

"Di Tambahannya, bahwa Bercanda ria dengan anak-anak juga salah satu hal yang membahagikan dan bisa menghilangkan lelahnya, dan dengan kedekatan yang terjalin, Satgas juga makin mudah mengajak anak-anak belajar dan memberikan motifasi," Pungkasnya. (Pendim1202/Skw)

No comments

Powered by Blogger.