Terapkan Skema Baru, Seluruh Pegawai Lapas Muara Enim Antusias menjadi Pegawai Ilok Nian (PIN)


Muara Enim, Liputansumsel.com Dalam rangka memotivasi dan menstimulus peningkatan kinerja Pegawai secara Sustuinable, kini Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Enim menerapkan  skema terbaru dalam menetapkan dan memberikan Reward terhadap seluruh pegawai. 


Skema terbaru pemberian reward tersebut perdana di terapkan pada Senin, (05/6/2021). Melalui pelaksanaan Apel Penyematan tanda Pegawai Ilok Nian (PIN) yang di pimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Enim Herdianto. 


Pada sambutannya, Herdianto mengucapkan selamat kepada pegawai Lapas Muara Enim A.N Afriadillah (Komandan Regu Pengamanan II) dan Nopran Wiyata (Staf Kepegawaian ) yang mendapatkan Reward pegawai berkinerja baik pada Periode ini. 


"Skema Pemberian Reward kali ini berbeda dari yang sebelumnya, yang mana skema pemberian reward pada periode yang lalu di lakukan penilaian dan rekomendasi oleh atasan langsung kemudian di nilai kembali dan langsung ditetapkan oleh Tim Penilai (terdiri dari seluruh pejabat struktural) terhadap pegawai yang akan mendapatkan PIN. 


Untuk skema kali ini lebih ketat dan selektif yaitu pegawai yang masuk pemeringkatan 3 besar terbaik hasil dari penilaian dari Tim Penilai kemudian di seleksi kembali dengan melakukan Polling terbanyak dari seluruh pegawai Lapas Muara Enim," beber Herdianto. 


"Rewardnya sendiri yang dulu hanya berupa penyematan pin, pemberian sertifikat dan pemasangan Foto pegawai Teladan, kini di berikan stimulus extra yaitu dengan diberikannya Insentif Motivasi (Hasil dari sumbangan seluruh pegawai) dan mendapatkan Voucher Gratis Cucian Mobil / Motor selama sebulan penuh dari usaha koperasi pegawai Lapas Muara Enim," tambahnya. 


Lebih lanjut Herdianto mengatakan, Penyematan skema terbaru ini, sebagai upaya kita dalam memotivasi pagawai agar berlomba-lomba menjadi yang terbaik sehingga hal itu juga memberikan efek domino pada kemajuan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim " 


"Pegawai lebih termotivasi dengan menunjukkan kinerja terbaiknya, mulai dari kedisiplinan, integritas, profesionalitas, perubahan Mind Set dan Culture Set serta pemberian Layanan Publik yang lebih meningkat " kata Herdianto. 


Penerapan skema terbaru ini terbukti efektif dengan terlihatnya kualitas kinerja pegawai yang semakin hari semakin baik, oleh karenanya saya apresiasi atas peningkatan ini. Mari bersama kita majukan Lapas Kelas IIB  Muara Enim menjadi satuan kerja yang berpredikat WBBM serta Unggul dalam  mengakselerasi tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance)," tutup Herdianto seraya memotivasi seluruh pegawai.

No comments

Powered by Blogger.