Terbiasa Memainkan Alat Tukang Anggota Satgas TMMD Yakinkan Pekerjaan Selesai Tepat Waktu


Tanah Laut -liputansumsel.com--
Selain melaksakan Operasi Militer Perang (OMP) TNI juga melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yaitu dengan membantu kesulitan rakyat yg ada disekelilingnya.
Seperti yang dilakukan para prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1009/Pelaihari di lokasi pembangunan rumah milik Ibu Arbaiyah di Dusun Riam Pinang Desa Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut, Jum'at (09/07/21).

Nampak terampil memainkan alat pertukangan, seperti yang terlihat beberapa anggota Satgas yang bekerja. Diperhatikan sekilas seperti tukang sangat mahir, ternyata memang benar tukang yang juga aktif sebagai prajurit TNI.

Tuntutan tugas setiap prajurit TNI harus selalu siap untuk melakukan apapun demi bangsa dan negara, "perang siap nukang juga siap" kata salah satu anggota yang sedang asik bekerja. Rata-rata anggota Satgas yang terlibat dalam pembangunan rumah ini sudah terbiasa memainkan alat pertukangan sebelum menjadi TNI dan yang pasti banyak pengalaman, maka tidak heran anggota yang terlibat pembangunan rumah dengan santai memainkan alat pertukangannya. 

"Saya sangat senang ikut terlibat dalam kegiatan TMMD terutama dalam kegiatan ini. Karena disamping saya bekerja untuk warga Desa saya sendiri, ya itung-itung sebagai amal ibadah, saya juga mendapatkan banyak kawan yang sudah seperti saudara sendiri, selain itu saya juga dapat menyerap banyak ilmu dari pak Tentara,” kata masyarakat yang turut terlibat dalam pembangunan rumah milik Ibu Arbaiyah. (Pendim 1009/Plh)

No comments

Powered by Blogger.