TMMD 111 Kodim 1207/Pontianak Bentuk Masyarakat Yang Modern dan Mandiri


Kubu Raya -liputansumsel.com--
Desa merupakan miniatur negara dengan penduduk yang lebih besar dari penduduk yang ada di perkotaan. Sehingga desa harus terus dibangun dengan maksimal agar terus berkembang dan maju untuk menjadi desa yang sejahtera serta dapat sejajar dengan desa-desa yang lebih dulu maju sesuai namanya di Dusun Maju Jaya, Desa Kuaoa Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (18/07/2021).
Dengan adanya TMMD banyak membawa perubahan bagi masyarakat pedesaan dalam sektor infrastruktur maupun non infrastruktur. Karena program yang dilaksanakan tepat sasaran serta dapat merubah semangat dan jiwa warga masyarakat desa menjadi lebih berkembang dan maju.  
Banyak contoh yang sudah terjadi, sebelum adanya TMMD masyarakat desa banyak yang masih sekolah ditingkat SD maupun SMP, namun setelah adanya TMMD banyak warga desa yang menyekolahkan anaknya ke sekolah yang lebih tinggi, bahkan banyak orang tua yang mulai berfikir anaknya untuk menjadi TNI. Inilah salah satu keberrhasilan dari program TMMD. Merubah kehidupan masyarakat dari yang kolot menjadi lebih berkembang dan maju. 
Program TMMD hingga saat ini masih sangat diharapakan oleh masyarakat desa untuk membangun infrastruktur yang rusak maupun yang belum tersentuh sama sekali. Karena dengan program TMMD warga sangat terbantu dibidang fasilitas fisik maupun non fisik sehingga memperlancar perekonomian warga desa. 
(Pendim 1207/Pontianak)

No comments

Powered by Blogger.