Tugas dan Tanggung Jawab Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak


Kubu Raya -liputansumsel.com--
 Anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing setelah bekerja membangun jalan rabat beton di lokasi TMMD ke-111 yang berada di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (02/07/2021).
Salah satu tugas dan tanggung jawabnya adalah menjaga dan membersihkan semua peralatan yang sudah digunakan saat membangun jalan di lokasi TMMD. Hal ini dimaksudkan agar peralatan tersebut tidak mudah rusak dan bisa dipakai untuk waktu yang sangat lama. 
Sebelum istirahat kerja, anggota satgas TMMD terlebih dahulu membersihkan mesin molen, cangkul, sekop, gerobak dorong (artco), dan peralatan lainnya. Tujuannya agar saat dipakai lagi nanti peralatannya sudah bersih dan tidak ada lagi kerak-kerak bekas semen menempel di alat tersebut. Hal ini akan membuat peralatan menjadi awet dan tidak cepat rusak.
Sertu Joyo yang tampak sedang membersihkan sekop mengatakan, “Setiap hari saya mencuci sekop ini setelah digunakan untuk mengaduk semen, agar tidak ada sisa-sisa semen yang menempel disini dan sekopnya bisa digunakan lagi untuk kegiatan TMMD berikutnya” ujarnya.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.