Diakhir Masajabatan Kapolres OKU Selatan Terima Penghargaan Dari SMSI


OKU,liputansumsel.com--Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan memberikan penghargaan kepada AKBP. Zulkarnain Harahap, SIK yang telah mengakhiri masa tugasnya di Mapolres OKU Selatan.


Pemberian penghargaan ini dilaksanakan pada acara malam ramah tamah yang bertempat di Mapolres OKU Selatan, dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang ketat. Kegiatan juga hanya dihadiri oleh Forkomfimda, beberap OPD dan perwakilan awak media. Selasa malam (10-08-2021). 


Penghargaan yang diberikan SMSI OKU Selatan kepada AKBP. Zulkarnain Harahap, SIK sebagai Sahabat Pers merupakan wujud apreasiasi atas pencapaian yang diraih oleh eks Kapolres OKU Selatan ini dalam menjalin komunikasi dengan pihak media terutama para pewarta. 


Selama kurang lebih 14 bulan bertugas di Kabupaten OKU Selatan, Bang Zul, sapaan akrab AKBP. Zulkarnain Harahap SIK telah berhasil membawa perubahan di Mapolres OKU Selatan. Perubahan tersebut diantaranya dalam melihara kamtibmas dan pelayanan publik di OKU Selatan, mulai dari perubahan manajemen sumber daya manusia guna meningkatkan ilmu pengetahuan, keterampilan dan prilaku anggota Polres OKU Selatan.


Selain itu dirinya juga memaksimalkan manfaat teknologi informasi dalam tata laksana penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan sarana dan prasana serta kualitas pelayanan publik. 


Bukan hanya membenahi secara internal, Zulkarnain Harahap juga membangun hubungan eksternal dengan menjalin komunikasi yang baik kepada awak media yang merupakan mitra dalam menyampaikan informasi kepada publik.


Untuk memberikan kenyamanan kepada para pewarta ini, di Mapolres OKU Selatan disediakan tempat yang nyaman bagi para wartawan saat menunggu sebelum liputan atau sekedar bersilaturahmi ke Mapolres OKU Selatan. 


Bahkan pada awal kedatangannya di Kabupaten OKU Selatan, Bang Zul secara khusus mengundang para awak media untuk bersilaturahmi dan berkenalan dengan dirinya yang saat itu baru menjabat sebagai Kapolres OKU Selatan. 


Berdasarkan kedekatan inilah, SMSI OKU Selatan memberikan penghargaan sebagai "Sahabat Pers" kepada AKBP. Zulkarnain Harahap, SIK. 


Ketua SMSI OKU Selatan, Sri Fitriyana, SIP menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari pemilik media Online yang ada di OKU Selatan kepada eks Kapolres yang telah memberikan kemudahan kepada awak media dalam menjalankan tugasnya. 


Dikatakanya kenyamanan para wartawan dalam menjalankan tugas tentu saja berimbas kepada media yang menjadi wadah mereka dalam menuangkan karyanya. 


"Bila awak media nyaman, media tempat mereka bernaung juga ikut senang karena tidak ada hal yang meresahkan saat menjalankan tugasnya. Sehingga para wartawan ini tidak mengeluhkan kesusahan mereka kepada pemilik media" Ujar Ayik, sapaan akrab Sri Fitriyana. 


Pada kesempatan ini Ayik juga mengucapkan selamat kepada AKBP. Zulkarnain atas jabatan barunya sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi. Dirinya berharap meski sudah tidak di OKU Selatan lagi, ke depannya silaturahmi yang sudah terjalin tidak terputus walau sekedar bertanya kabar melalui seluler. 


"Selamat bertugas di tempat yang baru untuk AKBP. Zulkarnain Harahap, SIK. Terima kasih atas apa yang telah diberikan kepada Kabupaten OKU Selatan. Semoga sukses dan semoga silaturahmi tetap terjalin meski sudah tidak di sini lagi, setidaknya berkabar melalui WA," pungkas Ayik. (SMSI OKU Selatan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.