Gelar Operasi Pangan Gratis untuk Prasejahtera dan Isoman di Palembang, ACT Ajak Masyarakat Saling Bantu


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Pandemi covid membuat hampir seluruh pedagang dan masyarakat kesulitan mendapatkan penghasilan. Hadirnya aksi Operasi Makan dan Pangan Gratis ditujukan untuk membantu pangan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.


Sejak Pemberlakuan PPKM diterapkan hingga perpanjangannya di level ke 4 ini, sangat berdampak pada ekonomi masyarakat, khususnya mereka yang berada di level menengah kebawah. Mulai dari pedagang kecil hingga pekerja harian banyak yang mengeluhkan pendapatan yang kian hari semakin kecil, bahkan banyak juga pedagang yang menyerah dan gulung tikar.


“Lah banyak sepi dek sekarang nih, biasonyo setiap nak lebaran haji banyak wong beli baju putih. Sekarang boro-boro wong nak beli baju, wong yang dateng be katek, ini kawan aku banyak jugo yang lah tutup dak biso nak bejualan lagi,” kata bu Jujuk salah satu pedagang di pasar Lemabang


Menanggapi hal itu, tim Aksi Cepat Tanggap bersama relawan MRI Palembang terus berupaya mendistribusikan paket pangan untuk warga yang membutuhkan, khususnya masyarakat prasejahtera dan pasien yang sedang isolasi mandiri (isoman). 


Khusus program bantuan pangan untuk isoman, paket pangan yang diberikan di letakkan di depan rumah rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga tim yang bertugas tidak perlu berinteraksi secara langsung dengan pasien. 


Diwadia selaku Kepala Cabang ACT Palembang mengatakan, “Saat ini ACT berusaha untuk terus membersamai masyarakat yg membutuhkan dan terdampak dari sisi ekonomi sejak diberlakukannya PPKM, serta masyarakat yg sedang menjalani Isoman dalam bentuk layanan program berupa Operasi Pangan Gratis, Operasi Makan Gratis, Bantu UMKM dan Telemedis Careline. Setiap harinya kita upayakan mendistribusikan bantuan ini langsung ke masyarakat hingga malam hari.  Alhamdulillah Hingga saat ini lebih dari 500 paket sajian OMG telah didistribusikan dan lebih dari 50 paket Pangan didistribusikan untuk yang sedang Isoman dan lainnya,” Jelas Diwa


Untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi dengan program ini, ACT  menyarankan untuk bersedekah dalam bentuk dana maupun barang (pangan) yang nantinya dapat disalurkan sesuai kebutuhan penerima manfaat. Jika ingin menyalurkan dalam bentuk dana dapat melalui rekening Mandiri : 1270007816612 atas nama Aksi Cepat Tanggap, jika dalam bentuk barang (pangan) dapat disalurkan langsung ke kantor ACT yang berada di Jalan Jendral Sudirman.(Rl)

No comments

Powered by Blogger.