KAPOLDA SUMSEL GERUDUK S.A.D DI MUBA

 


Muba,liputansumsel.com - Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M, salurkan bantuan sosial kepada warga suku anak dalam (SAD) di dusun sama rasa Desa Muara Medak Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin, Juma't( 20/8/21)


Kunjungan orang nomor satu di Kepolisian Provinsi Sumatera selatan ini, langsung disambut oleh Wakil Bupati Beni Hernedi SIP, Kapolres muba Akbp. Alamsyah pelupessy,SH.SIK.MSi dan Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan, S.S.T,.M.T


Kapolda yang didampingi oleh ibu Ketua Bhayangkari sumsel, Ny. Nera Eko Indra Heri  dan pejabat utama polda sumsel menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak dari pandemic covid-19.


sebanyak 100 Paket baksos dan beras diberikan kepada Suku Anak Dalam ( SAD ) yang diwakili ketua suku Datuk Hamid, Yatim piatu, Lansia dan warga tidak mampu. Serta Pemberian Kursi roda kepada penyandang Disabilitas.


Dalam pantauan awak media dalam aksi sosial tersebut salah satu korporasi yang beroperasi di Kecamatan Bayung Lencir turut membatu 1 ton beras, yaitu ADR Group.


Dihadapan awak media Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri mengatakan, ada dua hal peristiwa berat yang kita hadapi saat ini, pertama kita menghadapi pandemi covid-19 yang sangat berdampak keseluruh lapisan dan aktipitas masyarakat serta ekonomi bangsa. 


yang ke dua karhutla, tapi berkat rahmat Allah Subhanahu Wa Ta'ala kalau secara teori bulan ini masih dalam bulan kemarau tapi Alhamdulillah sudah turun hujan, kita tidak tahu apakah ini doa dari saudara-saudara kita sehingga kita masih diberi hujan yang luar biasa ini, sunguh berkah yang luar biasa dan kita patut bersyukur selain dari usaha yang telah kita lakukan dalam menghimbau masyarat untuk tidak membakar hutan dan lahan.


Lanjut eko, sebanyak 150 ton beras kita terima dari masyarakat Palembang yang peduli terhadap rekan-rekan yang terkena dampak Covid-19.


Bantuan yang kita salurkan ini sebenarnya amanah yang harus kita samapaikan kepada yang berhak dan telah kita  distribusikan kepada 15 polres dan masing-masing polres menerima 10 ton beras.


“Kami sebenarnya bukan memberikan, tapi hanya sekedar makelar-makelar kebaikan” Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari nuansa bangsa kita yang selalu melaksanakan prinsip gotong-royong dan prinsip membantu sesama,” yang sekaligus memicu orang lain untuk berbuat kebaikan, ujarnya.


Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengaku berterima kasih kepada Kapolda Sumsel yang telah turun berkunjung secara langsung ke Desa Muara Medak ini, dimana merupakan salah satu titik rawan Karhutlah.


Disela kegiatan kunjungan tersebut kapolda Sumsel yang didampingi Wakil Bupati Beni Hernedi SIP, Kapolres muba Akbp. Alamsyah Pelupessy,SH.SIK.MSi dan Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan, S.S.T,.M.T. memantau pelaksanaan Vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat yang bermukim di pelosok Kabupaten Muba ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.