Kolaborasi ACT dan PLN S2JB, Bagikan Paket Pangan untuk Warga Isoman


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Ikhtiar membantu sesama dimasa pandemi terus dilakukan. Kali ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggandeng PLN S2JB Cabang Palembang untuk menjalin aksi kebaikan. Buah kolaborasi ini menghadirkan ratusan paket pangan untuk warga prasejahtera yang sedang isolasi mandiri (isoman) di wilayah kota Palembang.


Didi selaku Ketua Panitia yang mewakili manajemen PLN S2JB  mengatakan, kerja sama yang dilakukan dengan ACT Palembang kali ini terjalin dalam rangka melanjutkan aksi peduli terhadap saudara sebangsa dimasa pandemi. Transparan dan kredibel dalam penyaluran amanah menjadi alasan PLN S2JB Palembang menyalurkan donasinya melalui ACT.


“Bantuan yang terkumpul senilai 47,2  juta rupiah disalurkan dalam bentuk paket pangan lengkap dengan hygiene kit ke warga. Kami berharap dapat membantu mereka yang terus berupaya melawan covid, dengan isolasi mandiri dirumah,” jelas Didi, Jumat (20/8/2021).


200 paket pangan yang terdistribusi terdiri atas bahan pangan pokok seperti beras, tepung, susu, minyak, gula, masker serta hygiene kit. Sedangkan, sasaran utama penerima manfaat ini ialah para warga prasejahtera yang tak memiliki penghasilan dan ekonominya terdampak pandemi dan sedang melaksanakan isolasi mandiri.


Berlokasi di Puskesmas Kalidoni, Kepala Cabang ACT Palembang Diwadia Sulit Pale mengatakan, penerima manfaat pangan hasil kolaborasi dengan PLN S2JB Palembang mayoritas prasejahtera, yang mana ekonomi mereka pun tak menentu dan saat bersamaan mereka terkena covid,  tentu sangat sulit mereka memenuhi kebutuhan pangannya. Untuk  itu sinergi ini insyaAllah sangat bermanfaat untuk para warga prasejahtera yang akan menerimanya.


“Melalui sinergi kebaikan antara PLN dan ACT, kami berharap dapat menjadi salah satu penopang kebutuhan warga prasejahtera yang isoman dirumah” harap Diwadia.


Kolaborasi dengan PLN merupakan salah satu ikhtiar ACT merangkul berbagai pihak untuk bersama-sama menghadirkan kebaikan untuk masyarakat. Terlebih selama pandemi yang tak kunjung usai, melalui program Borong UMKM, operasi pangan dan makan gratis diharapkan  bisa mendukung pangan masyarakat.(Ril)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.