Pemkot Segera Salurkan Beras Bantuan Yayasan Budha Tzu Chi kepada 85.252 Warga Miskin Baru


Palembang, Liputan Sumsel. Com - Pemerintah Kota Palembang menyalurkan 150 ton beras bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi kepada warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19. 


"Beras ini akan kita salurkan kepada warga miskin baru, yakni sebanyak 85.252 KK. Sesuai data tahun 2020. Kita harap tepat sasaran karena kita punya by name dan by addres," ujar Wali Kota Palembang H Harnojoyo, Kamis (5/8/2021). 


Selain dari Yayasan Budha Tzu Chi, ada pula paket bantuan sembako dari waralaba Alfamart. 


Harnojoyo menyambut baik bantuan individu maupun kelompok masyarakat. 


"Kita berharap akan ada bantuan dari yayasan atau perusahaan lainnya. Membantu masyarakat terutama warga miskin baru yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Harnojoyo. 


Sementara itu, Seketaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, mengatakan, selain dari pemerintah daerah, individu, perusahaan maupun yayasan, warga yang terdampak pandemi Covid-19 juga mendapat bantuan sosial (bansos) dari pemerintah pusat. 


"Ya, ada bantuan namun semua itu teknisnya ke Dinas Sosial. Bantuan berupa pusat itu berupa dana PKH dan BST," kata Dewa. 


Ia menambahkan, Pemkot Palembang sedang mendata warga yang berhak menerima bantuan, sehingga bantuan tepat sasaran. 


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, Heri Aprian, mengatakan, saat ini pihaknya terus memantau bantuan sosial yang dari pemerintah pusat.


"Untuk sekarang kita hanya memantau bantuan dari pemerintah pusat yang 10 kilogram beras ini bagi penerima PKH dan BST yang saat ini sedang berlangsung."


Heri menerangkan, untuk PKH ada sebanyak 48.501 dan untuk BST sebanyak 8021 KK yang mendapatkan bantuan. (Rl/Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.