Rusma Yul Anwar Kukuhkan Pengurus Himpunan Homestay Pesisir Selatan.


Padang ,Painan, Liputansumsel.com -- Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd mengukuhkan pengurus Himpunan Homestay Pesisir Selatan di Langkisau Resort, Selasa, (24/08/2021).


Rusma Yul Anwar meyakinkan dengan tumbuh banyak homestay bakal berdampak terhadap kemajuan dan promosi pariwisata di daerah itu.


Dampak baik, tambah Rusma Yul Anwar, diantaranya bagaimana memberikan pelayanan baik kepada pengunjung dan menjadi penyambung promosi dari pemerintah


“Karena itu, kami akan berdayakan homestay yang ada. Tapi, tentu kami juga minta pengelola homestay untuk profesional,” katanya


Setelah Pengukuhan Himpunan Homestay Pesisir Selatan, langsung digelar dengan pelatihan bagi pengelola Homestay. Kegiatan dibuka langsung Bupati Pesisir Selatan dan dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Pesisir Selatan, Hadi Susilo, S. STP, M.Si


Menurut bupati, selain peran pengelola, pihak Pemerintah Kabupaten juga akan membantu pemberdayaan melalui pelatihan serta anggaran penunjang kepariwisataan.


“Kami sudah siapkan konsultannya. Di Pessel (Pesisir Selatan) bagaimana nanti ada sesuatu yang baru,” jelasnya.


Namun, kendati demikian katanya, saat ini tentu harus dilakukan secara bertahap. Apalagi di tengah pandemi pelaksanaan kegiatan anggaran dibatasi. Diantaranya mengembangkan fisik pariwisata yang ada.


“Jika kondisi covid sudah melandai, pada 2022 kami akan menambah destinasi. Dan kita harap ini akan membantu,” tutupnya.(EL).

No comments

Powered by Blogger.