Walikota Ajak Warga Palembang Rayakan HUT RI Dengan Bermuhasabah Diri


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Mengingat masih merebaknya Covid 19, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke - 76  Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun ini dirayakan tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.

Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang  masih melarang  untuk mengadakan  kegiatan kegiatan  perayaan HUT RI yang mengundang massa, Pemkot Palembang sendiri menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di puncak HUT Ri ke 76, Selasa (17/8/2021)di rumah dinas Walikota Palembang Jalan Tasik, hanya dihadiri Forkomipimda saja. 

Bahkan diperayaan HUT Ri ditengah Covid 19, Walikota Palembang H.Harnojoyo mengajak seluruh lapisan masyarakah untuk lebih bermuhasabh diri (intropeksi diri).

"HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang bertemakan "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", kerjasama seluruh elemen masyarakat marilah kita bermuhasabah diri," ajak Harnojoyo.

 Harnojoyo mengatakan, dengan keterpaduan, kerjasama yang baik serta kebersamaan, harapan dan cita-cita yang selama ini diinginkan dinilai akan segera tercapai.

"Tentu, untuk mewujudkan itu  diperlukan kerjasama, oleh karenanya pada kesempatan yang baik ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, seluruh pemangku kepentingan, untuk kita sama sama saling bahu-membahu, gandeng tangan dalam satu barisan dan gerbong yang sama untuk mewujudkan itu," kata Harnojoyo.

Covid 19, katanya masih menjadi persoalan untuk bersama diatasi, dengan cara tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan sehari- hari baik dalam ruangan maupun diluar ruaangan.

"Kita saat ini masih dihantui oleh Pandemi Covid-19 yang tidak tahu kapan berakhirnya, oleh karena itu kami sangat menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kota Palembang yang kami cintai, bahwa kesehatan itu menjadi modal utama bagi kita untuk melaksanakan aktivitas," ujarnya.


"Marilah kita terus mengedepankan Protokol Kesehatan. Karena dengan Protokol Kesehatan, dapat mempercepat laju penyebaran Virus Corona ini," tambahnya. 


Sementara itu, terkait penyelenggaraan kegiatan HUT Kemerdekaan yang kerap kali diadakan warga masyarakat, Harnojoyo juga menghimbau masyarkaat untuk tidak harus memeriahkannya. "Kalau memang itu hanya mengganggu kesehatan kita. Marilah kita muhasabah diri atau introfeksi diri, berdoa dan merenungkan diri apa yang kita lakukan selama ini," ucapnya. (Rl/Al).

No comments

Powered by Blogger.