Akhir September Pembelajaran Tatap Muka SD di Palembang Terlaksana


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Pemerintah Kota Palembang menargetkan akhir September seluruh siswa SD melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, saat ini siswa belajar selama 2 jam dengan pengaturan masuk kelas dibagi 3 shift. 


Jika kondisi pandemi Covid-19 semakin membaik, potensi untuk menambah jam belajar bisa dilakukan.


"SMP negeri sudah 100% PTM, SMP swasta 70%. Kami targetkan akhir bulan ini sudah 100%," ujar Harnojoyo, usai meninjau PTM di SD 136, Talang Semut, Rabu (25/9/2021).


Untuk tingkat SD, dari total 350 SD, 60 persen sudah melaksanakan PTM. Untuk PAUD baru 40 persen atau per minggu tiga PAUD yang buka. Pertimbangannya karena faktor usia dan izin orang tua. 


"Hasil evaluasi sampai hari ini pembelajaran sudah efektif, walau jumlah siswa terbatas. Kesehatan siswa terjamin, tidak ada kasus yang menimpa," kata Harnojoyo. 


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto, mengatakan, PPKM Kota Palembang sudah turun ke level 3. Dengan semakin membaik zona Covid di Palembang, nantinya, jam belajar bisa saja bertambah.


"Kita berharap jam belajar jadi 3 jam, masuk kelas dibagi 3 shift bisa jadi 2 shift. Sekarang kita ikuti aturan belajar dari menteri," ujar Zulinto.(Rl/Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.