Berstatus Zona Kuning, Tempat Wisata di Palembang Mulai Dibuka


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Status Palembang yang sekarang sudah zona kuning Covid-19, berdampak positif bagi pariwisata. Sejumlah kawasan wisata di kota tertua di Indonesia ini sudah mulai dibuka.


"Ya, tempat wisata sudah mulai dibuka. Seperti Benteng Kuto Besak (BKB). Sudah mulai ramai pengunjung. Tapi, tetap kita minta untuk terapkan protokol kesehatan (Prokes)," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani.


Untuk Pedestrian Sudirman, sementara memang belum dibuka. Isnaini mengatakan pihaknya sedang  melakukan survei lokasi untuk pedestrian Sudirman yang baru.


"Lokasi lama memang sudah tidak layak lagi. Jadi, kita cari tempat baru. Rencananya, di Sekanak Bersolek dan kawasan Gedung Boencit.”


Isnaini menambahkan, rencananya untuk Pedestrian Sudirman ini akan dibuka Oktober. Tapi, kemungkinan akan dibagi per zona.


"Ada zona kuliner, zona atraksi, zona musik, animal, dan lainnya. Supaya tidak terjadi kerumunan. Pengunjung tetap kita harapkan jaga Prokes. Tapi sekarang kita survey dulu. Kalau sudah memungkinkan baru kita buka lagi," kata Isnaini. (Rl/Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.