Palembang Bangun Dermaga 7 Ulu


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Pemerintah Kota Palembang akan membangun Dermaga 7 Ulu dengan anggaran APBN senilai Rp 25 miliar. 


Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Agus Rizal, mengatakan, transportasi yang terintegrasi ini meliputi LRT, Transmusi juga angkutan air, seperti bus air dan ketek. 


"Pengerjaan fisik Dermaga 7 Ulu tahun ini dengan dana APBN Rp25 miliar secara multiyears," ujar Agus Rizal, Senin (13/9/2021).


Ia menyebutkan, penataan dermaga ini dimulai dari 7 Ulu dekat dengan Kampung Kapitan hingga Kelenteng 10 Ulu.


Berseberangan juga dengan Dermaga 16 Ilir yang sudah hampir rampung, nantinya setiap angkutan air yang bersandar akan ditata. Di mana trayek dalam kota, luar kota dan juga kapal-kapal besar. 


"Kita akan tata tongkang dan speedboat yang biasa beroperasi dan bersandar di kawasan yang sekarang sedang dibangun," kata Agus. 


Dermaga ini berkonsep modern dan sangat mengutamakan keselamatan. 


Karena itu, nantinya semua angkutan sungai akan wajib bertiket, diasuransikan, menggunakan peralatan keselamatan, serta berjadwal.


"Diharapkan angkutan air yang berkeselamatan. Tiket dibeli di jasa pembelian, termasuk ada data manifes penumpang," kata Agus. (Rl/Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.