Walikota Palembang Minta ASPENKU Populerkan Makanan Khas Palembang


Palembang, Liputan Sumsel.Com -  Wali Kota Palembang H Harnojoyo meminta Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (ASPENKU) Sumatera Selatan terus mengedukasi pelaku usaha untuk menggeliatkan perekonomian. 


Harnojoyo mengemukakan hal itu, saat menghadiri peringatan Hari Jadi ke-2 asosiasi itu, di Hotel Aston, Palembang, Rabu (15/9/2021)


”ASPENKU genap berusia 2 tahun. Semoga bisa terus memberikan edukasi, kepada seluruh pengusaha kue dan kuliner di kota Palembang, agar dapat bersaing baik di daerah sendiri, nasional ataupun mendunia," ujar Harnojoyo 


Selain itu, Harnojoyo juga berharap ASPENKU dapat berkontribusi terhadap Palembang, khususnya mempopulerkan makanan khas kota ini.


”Jenis kue di Kota Palembang ini ada 200-an. Artinya luar biasa kekayaan kita ini. Kalau dimanfaatkan secara baik, dengan kerja sama antara kita, kami yakin kue Palembang dapat mendunia,” ujar Harnojoyo.


Ketua Umum ASPENKU Sumsel, Yus Elisa, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan semua pihak kepada ASPENKU. 


Antara lain kepada Gubernur Sumsel Herman Deru, Wali Kota Palembang Harnojoyo, serta instansi terkait. 


“Kami mohon bimbingan dan dukungan agar ASPENKU dapat berkiprah mengembangkan kue. Jika ASPENKU semakin jaya, kuliner Palembang akan semakin jaya,” ujar wanita yang kerap disapa Bunda Raya, ini. (Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.