Dukung Program Pemerintah Kurangi Dampak Pandemi ,PMI Gelar Talkshow


PRABUMULIH,liputansumsel.com --Untuk mengedukasi masyarakat, sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19 masih di tengah pademi ini.Palang Merah Indonesia (PMI) Menggelar Talkshow bertajuk Bergerak Bersama untuk Sesama. Yang digelar di Atrium City Mall,Kota Prabumulih.


Ketua PMI Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho mengatakan  jika kegiatan ini mendukung program pemerintah, khususnya mengurangi penyebaran kasus Covid-19, juga menekan angka kasusnya. 


"Kegiatan Talkshow ini salah satu kegiatan PMI, berupaya mengedukasi masyarakat terkait dampak pandemi Covid-19.agar masyarakat paham, dampak pandemi Covid-19. Guna bisa membantu pemerintah, menekan dan meminimalisir penyebaran virus asal Wuhan itu,” jelasnya .

 

Ngesti Rahayu juga menghimbau agar masyarakat tetap patuh pada Protkes,karena saat ini Protkes dianggap paling ampuh menekan angka penyebaran Covid-19.


Walikota (Wako) Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, sudah hampir 1 tahun 8 bulan pandemi Covid-19 masih berlangsung. Dan bahkan di awal pandemi Covid-19 pernyataannya sempat viral


“Saya bukan bermain dengan HP. Tetapi, bermain data. Sehingga, tahu jumlah meninggal dunia, mengapa tahu. Yah saya bekerja ikhlas dan peduli,” ujar Ridho, sapaan akrabnya ketika menjadi nara sumber Talkshow PMI.


Lanjut Ridho, di awal pandemi, angka kematian tidak terlalu banyak. Lalu, memang ada peningkatan pada Juli hingga Agustus lalu. Angka kematian akibat Covid-19. Sekarang ini, angka Covid-19 telah landai. “Saya tahu persis data orang meninggal di Prabumulih, kita juga melakukan sejumlah program pencegahan. Meliputi; penyemprotan, pembagian masker, PSBB, melakukan rapid tes, pembagian APD bagi nakes, dan lainnya,” sebut suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu.


Makanya, adanya angka kasus Covid-19 ini landai. Akunya, kebijakan tatap muka diberlakukan, tetapi secara terbatas mengedepankan Protokol Kesehatan (Protkes). 

“Saya mengapresiasi kegiatan PMI ini, karena sangat berguna dan bermanfaat sekali. Khususnya, membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tukas ayah tiga anak ini.(ls01)

No comments

Powered by Blogger.