HUT 76, OKI Terima Kado Ambulans dan Alkes Senilai 1,4 Milyar


OKI, LiputanSumSel.Com- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Palembang memberikan kado istimewa berupa 5 unit ambulans dan dan 5 unit alat kesehatan USG kepada Kabupaten Ogan KomeringIlir pada hari Jadi OganKomeringIlir ke-76 tahun. 


“Merupakan support BRI kepada Kabupaten OKI dalam penyediaan layanan kesehatan bagi masyarakat”, ungkap Regional Operation Head BRI Kanwil Palembang Teguh Rustianto usai menyerahkan bantuan kepada Bupati OKI, H. Iskandar, SE secara simbolis di Gedung DPRD OKI, Senin, (11/10/21). 


Penyerahan bantuan disaksikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. Bantuan ini menurutTeguh merupakan, kado ulang tahun OKI ke 76,

“Diserahkan bertepatan dengan peringatan hari jadi OKI ke 76” terangTeguh. 


Teguh Rustianto berharap, bantuan ini dapat berkontribusi dalam upaya penanganan kesehatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan kami dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Ogan Komering Ilir dan dapat mendukung upaya penanganan pandemi Covid-19 yang melanda dua tahun belakangan ini”, harapnya 


Bupati Ogan Komering, H.Iskandar SE mengatakan mobil ambulans yang diberikan dapat mempercepat pelayanan kesehatan di Ogan Komering Ilir serta dapat membantu dalam penanganan musibah atau bantuan yang sifatnya darurat. 


“Kami apresiasi atas dedikasi yang dilakukan untuk OKI bantuan ini dapat menunjang untuk memberikan pelayananan kesehatan terbaik bagi masyarakat melalui program Revolusi KIA melalui pemantauan Ibu Hamil”, jelasnya. 


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, S. KM, M. Kes mengatakan melalui Program Revolusi KIA, saat persalinan Ibu Hamil akan ditolong oleh tenaga kesehatan yang kompeten, kemudahan dalam mengakses layanan rujukan, serta ibu dan bayi mendapatkan layanan neonatal dan nifas,” terang dia. 


Iwan menyebut, sebanyak 19.485 ibu hamil di Kabupaten OKI disasar oleh program Revolusi KIA 


"Jika masuk masa persalinan Ibu Hamil akan dijemput oleh petugas, persalinan ditangani oleh petugas kesehatan kompeten, diantar pulang kembali dan semua layanan gratis" pungkasnya(PD)

No comments

Powered by Blogger.