Jaring Atlet Judo Berprestasi Herman Deru Restui Cabor Judo Dimainkan Pada Ajang Porprov


PALEMBANG, liputansumselcom, - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru memberikan restu agar Cabang Olahraga (Cabor)  Judo untuk   diikut dipertandingkan   pada  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel yang akan digelar di OKU Raya  mendatang.


 


Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumsel Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji  dan jajaran di ruang tamu Gubernur, Kantor Gubernur Sumsel, Jum'at (1/10) pagi.


 


Menurut Herman Deru, perkembangan olahraga Judo di Sumsel perlu mendapatkan perhatian. Terlebih Sumsel sendiri memiliki atlet-atlet Judo berbakat.


 


"Sumsel ini memiliki atlet Judo yang sangat berbakat. Kita tentu mendukung agar judo ini bisa masuk dalam Porprov nantinya," kata Herman Deru.


 


Dia mengakui, saat ini olahraga Judo memang belum banyak dikenal oleh masyarakat. Sebab dia meminta kepada PJSI untuk membuat terobosan sehingga masyarakat dapat lebih mengenal lebih jauh olahraga Judo.


 


"Kita harus berupaya agar olahraga Judo ini dapat dikenal masyarakat," ujarnya.


 


Bahkan, Herman Deru juga menginstruksikan agar olahraga Judo ini dapat menjadi salah satu ekstrakurikuler di setiap sekolah.


 


"Saya minta Dinas Pendidikan untuk dapat membawa olahraga Judo ini untuk dapat dijadikan ekstrakurikuler. Silahkan PSJI berkoordinasi dengan Disdik," terangnya.


 


Sementara itu sebelumnya  Ketua Umum PJSI Sumsel Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji  yang kesehariannya Sebagi Danrem 044 Garuda Dempo (Gapo)  menyebutkan, potensi untuk perkembangan Judo di Sumsel akan sangat baik. Hal itu mengingat Sumsel sendiri memiliki banyak atlet muda yang berbakat.


 


"Potensi di Sumsel ini sangat luar biasa karena daerah ini memiliki atlet mudah yang disiapkan untuk masa mendatang," katanya.


 


Bahkan, lanjut, atlet muda Judo di Sumsel banyak menuai prestasi di kancah nasional. Di beberapa pertandingan di luar provinsi, atlet Judo Sumsel kerap menyapu bersih medali emas.


Seperti beberapa waktu lalu atlet Judo Sumsel behasil menyapu bersih mendali emas  dari 8 mendali emas Sumsel mengoleksi 6 mendali sendangkan dua  lagi mendapatkan mendali perak.


 


"Sebab itu kami meminta agar judo ini bisa masuk dalam Porprov. Sebab sudah delapan kali Porprov digelar cabang Judo tidak pernah masuh. Mudah-mudahan judo di Sumsel ini terus berkembang pesat," pungkasnya.


 


Turut hadir dalam pertemuan itu, Wakil Ketua Umum PJSI Kolonel Cpm Bayu Aji Widodo, Ketua Harian PJSI Kompol (Purn) Sumediyono, Sekretaris Umum PJSI Alfanuddin, Bendahara Umum PJSI Yanuardo Taslim, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sumsel Rosidin Hasan, Kabiro Humas Protokol Setda Provinsi Sumsel Rika Efianti.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.