Kementerian PUPR targetkan jalan layang Prabumulih selesai 2022

Kementerian PUPR targetkan jalan layang Prabumulih selesai 2022 Prabumulih,liputansumsel.com--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan proyek pembangunan jalan layang (flyover) di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, selesai pada November 2022.

Proyek infrastruktur yang ditangani Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut berada di perbatasan Kota Prabumulih dan Kabupaten Muara Enim.

PPK Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional (PJN) 3 BBPJN Sumsel Aldino Angga di Palembang, Kamis, mengatakan saat ini pihaknya masih menyelesaikan pengerjaan fisik jalan layang yang berlokasi di Kelurahan Patih Galung tersebut.

“Sampai saat ini progres masih on schedule. Untuk tahun ini, pengerjaannya masih membuat fondasi,” kata Aldino.

Aldino mengatakan progres konstruksi proyek dengan sistem tahun jamak (multiyears) itu ditargetkan mencapai 40 persen pada akhir tahun ini.

Menurutnya, pembangunan jalan layang sudah terencana sejak tahun lalu, dimana pada akhir Mei 2021 sudah terlaksana penandatanganan kontrak.

Sejauh ini belum ada kendala yang signifikan dalam pembangunan flyover di atas jalur rel kereta tersebut.

Untuk memastikan kelancaran pengerjaan, akan diberlakukan rekayasa lalu lintas pada beberapa titik dengan menutup sebagian ruas jalan.

Rekayasa lalulintas ini rencananya akan dilakukan hingga akhir tahun.

“Kami juga sudah koordinasi dengan Pemkot Prabumulih kemungkinan adanya portal untuk masuk Patih Galung. Jadi, untuk sementara angkutan berat lewat jalan lingkar,” kata dia.

Flyover Patih Galung ini dibangun dengan panjang 383 meter dan ketinggian 15 meter. Pembangunan infrastruktur itu menelan biaya sebanyak Rp80,6 miliar.

 

No comments

Powered by Blogger.