Kunker ke Tanah Abang, Puskesmas dapat apresiasi


MUBA,liputansumsel.com - Usai meresmikan Warung Kelompok Wanita Tani (KWT) Rambutan Desa Tanah Abang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Hj Thia Yufada Dodi Reza didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Muba Susy Imelda Beni Hernedi melanjutkan kegiatan kunjungan ke UPTD Puskesmas Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko, Selasa (12/10/2021).


Kedatangan rombongan TP PKK Kabupaten Muba disambut penuh ceria oleh anak-anak peserta didik PAUD Desa Tanah Abang. Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Muba dengan penuh bahagia menyapa anak-anak PAUD dan langsung memberikan hadiah kepada anak-anak.


Kemudian Bunda Baca Kabupaten Muba ini meninjau langsung rumah dinas tenaga kesehatan yang baru selesai dibangun dan Perpustakaan Kesehatan yang dikelola oleh UPTD Puskesmas Tanah Abang dibawah komando Plt Kepala Puskesmas Tanah Abang Kurniawan SKM MKes.


Selanjutnya Ketua, Wakil bersama Anggota TP PKK mendatangi langsung Plaza Bataleke Puskesmas Tanah Abang, dimana tempat tersebut merupakan pojok bersantai, disediakan bebagai sajian minuman obat herbal yang diberikan gratis bagi pasien yang mendatangi UPTD Puskesmas Tanah Abang.


Istri Bupati dan Wakil Bupati Muba ini didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr Azmi Dariusmansyah menikmati langsung seduhan minuman herbal jahe hangat yang tentunya punya banyak sekali manfaat bagi kesehatan.


Thia Yufada memberikan apresiasi atas berbagai inovasi yang dilakukan oleh UPTD Puskemas Tanah Abang. Diharapkan kedepan terus menelurkan inovasi-inovasi lainnya lagi, demi memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat.


"Untuk para tenaga kesehatan (nakes) di UPTD Puskesmas Tanah Abang teruslah bersemangat untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat, meski suntik vaksin sudah kita laksanakan dan daerah kita sudah zona hijau namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan,"pungkasnya.


Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK didampingi Kadinkes Muba dan Ketua TP PKK Kecamatan Batanghari Leko secara simbolis menyerahkan bantuan dari Dinas kesehatan berupa, Alat antropometri untuk nakes, Posyandu Kit untuk kader kesehatan,  Posbindu Kit untuk Kader kesehatan dan Bantuan dari PT MBI untuk Puskesmas Tanah Abang berupa satu unit PC.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.