Pemenang Lomba Kampung Kreatif Mendapatkan Penganugerahan


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Dinas Pariwisata Kota Palembang belum lama ini menggelar Lomba Kampung Kreatif yang dikuti 17 kecamatan. 


Setelah melalui serangkaian penilaian, terpilih sejumlah pemenang. 


Terpilih sebagai pemenang pertama yakni Kampung Sugi Waras dari Kecamatan Sukarami l. 


Pemenang kedua diraih Kampung Bingen Goegoek 27 Ilir dari Kecamatan Ilir Barat Dua, pemenang ketiga Kampung Anyaman Bagus Kuning dari Kecamatan Plaju. 


Pemenang harapan satu Kampung Jamu Bintara dari Kecamatan Ilir Timur Tiga, pemenang harapan kedua Kampung Eserasian Kreatifitas seni Bima Lugas dari Kecamatan Sematang Borang, dan harapan ketiga Mampung Sentra Ikan asin dari Kecamatan Seberang Ulu Satu. 


Kemudian, kategori berpotensi, yakni Kampung Kaliwahan Cindo dari Kecamatan Ilir Barat Satu, Kampung Bumi Mas dari Kecamatan Alang - Alang Lebar, dan Kampung Bahari Nusantara dari Kecamatan Jakabaring. 


Masing - masing pemenang lomba kampung kreatif ini mendapat piagam penghargaan, uang pembinaan senilai Rp3,5 juta untuk pemenang satu, Rp3 juta untuk pemenang kedua, Rp2,5 juta untuk pemenang ketiga.


Pemenang harapan satu Rp2 juta, pemenang harapan dua Rp1,5 juta dan pemenang harapan ketiga Rp1 juta. Sedangkan untuk berpotensi masing - masing Rp750 ribu. 


Di sela kegiatan Penganugerahan Kampung Kreatif 2021, yang digelar di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Rabu (6/10/2021), ini juga diadakan Talkshow bertema "Membangun Kota Inovatif dan Kreatif dengan Semangat Kolaborasi". 


Talkshow ini menghadirkan empat narasumber, yaitu Joneten Saputra


Founder My Office Coworking Space & Chairman Palembang Digital, Yudi Suhairi, S.Sn, M.Ds


Sekjen Komite Ekonomi Kreatif Kota Palembang dan Iwan Tri Himawan


Vice President Regional Head Bank Mandiri, dan Danlanal Palembang, Kolonel Laut (P), Filda Malari. 


Asisten I Setda Kota Palembang, Faisal AR didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Isnaini Madani (sebelumnya Kadispar Kota Palembang), mengapresiasi lomba kampung kreatif. 


"Ini bisa memotivasi setiap kecamatan untuk lebih kreatif dan inovatif. Mengembangkan ide-ide, juga memberdayakan masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan sehingga lebih kreatif lagi," ujar Faizal. (Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.