Pemkot Palembang Gencarkan Vaksinasi Massal di Kecamatan


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Pemerintah Kota Palembang terus mengejar target vaksinasi Covid-19. Saat ini, dari sasaran 1.250.000 jiwa untuk vaksinasi dosis pertama, baru tercapai 50 persen. Sedangkan untuk dosis kedua, baru tercapai 30 persen.


Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Mirza Susanti, mengatakan, berdasarkan Inmendagri No 48 Tahun 2021, Kota Palembang harus mengejar target vaksinasi hingga 70 persen dari sasaran sampai 18 Oktober 2021 ini.


"Kalau tidak nanti kita turun lagi ke level 3. Karena itu sekarang kita sedang gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi," kata Mirza, Senin (11/10/2021).


Dia menambahkan, untuk lansia saat ini capaian vaksinasi masih rendah. Dari target 180 ribu, baru tercapai 25 persen. Untuk remaja dari sasaran 192 ribu baru tercapai 10 persen.


"Untuk saat ini vaksin yang digunakan masih vaksin sinovac. Kalau moderna, masih diutamakan untuk tenaga kesehatan,” ujar Mirza.


Untuk mengejar target, saat ini Pemkot Palembang menggelar vaksinasi massal bekerja sama dengan kecamatan di Palembang.


"Bagi siapa yang mau vaksinasi, silahkan daftar dengan membawa KTP,” kata Mirza.


Sementara itu, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini sebagai salah upaya membantu mencapai herd immunity.


 "Hingga akhir tahun kita menargetkan hingga 70 persen. Namun ini target bisa tercapai bisa tidak tergantung dengan stok vaksin. Karena itu, kita terus berupaya untuk mendapatkan stok vaksin kepada pemerintah pusat,” ujar Fitrianti. (Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.