Pemkot Prabumulih Bakal Lelang 9 Posisi Pejabat Eselon 2

 

PRABUMULIH,liputansumsel.com - Para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin menduduki jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih agar bersiap-siap. Penyebabnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Prabumulih bakal menggelar lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Lelang jabatan bakal digelar lantaran sebanyak 9 orang pejabat esselon 2 seperti kepala dinas dan badan dilingkungan Pemkot Prabumulih memasuki masa bhakti alias pensiun.

Hal itu diungkapkan Kepala BKPSDM, Beny Rizal SH MH ketika diwawancarai sejumlah wartawan.

"Tahun ini ada sebanyak sembilan pejabat esselon yang memasuki masa pensiun, kita sudah kita buka assesment (lelang)," ungkap Beny.

Pria yang sebelumnya menjabat Kabag Hukum dan Perundang-Undangan itu menjelaskan, lelang jabatan atau assesment akan dilakukan 2 tahap yaitu pada akhir tahun 2021 atau setelah dilakukan penetapan APBD Perubahan dan awal tahun 2022 mendatang atau pada APBD 2022.

Lebih lanjut Beny menuturkan, untuk pejabat yang pensiun bulan Januari hingga April tahun ini akan kita lelang menggunakan ABT (Anggaran Biaya Tambahan) 2021. Sementara itu, untuk yang pensiun bulan 7 hingga bulan 9 kita laksanakan di bulan empat anggaran induk tahun 2022. "Ada 4 jabatan pimpinan tinggi pratama yang pensiun pada pertengahan tahun 2022," tuturnya.

Disinggung siapa saja yang dapat mengikuti lelang tersebut, Beny mengaku yang bisa ikut yakni seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang menduduki jabatan esselon 3 yang ada dilingkungan Pemkot Prabumulih maupun dari luar daerah.

"Seluruh bisa ikut, tidak hanya di Prabumulih tapi juga di luar bisa asal memenuhi syarat atau kriteria," katanya.




No comments

Powered by Blogger.