Rapat Penguatan Tusi Pengamanan, Kalapas Muara Enim Herdianto Tekankan Jaga Integritas dan Laksanakan Tugas Sesuai SOP


Muara Enim, Liputansumsel.com Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Muara Enim Herdianto Pimpin Rapat Penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan, bertempat Aula Lapas Muara Enim, Selasa (2/11/2021). 


Rapat turut dihadiri oleh para Pejabat Struktural dan diikuti oleh seluruh Jajaran Pengamanan Lapas Kelas II B Muara Enim. Dalam rapat, Kalapas memberikan arahan terkait jajaran pengamanan yang harus menerapkan Back to Basics dalam arti kata menerapkan SOP yang berlaku saat melaksanakan tugas. Kalapas juga menegaskan Jajaran Pengamanan untuk menyatukan tekad dan tujuan dalam menciptakan Zero Halinar di Lapas Muara Enim. 


Berbagai tantangan dalam keamanan, koordinasi antar regu, penyamaan presepsi, serta beragam isu nasional seputar Pemasyarakatan juga menjadi pembahasan dalam rapat tersebut. Setiap peserta diberikan kesempatan untuk bertanya ataupun memberikan masukan sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan strategi keamanan. 


Seusai Pengarahan Kalapas, Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi tanya jawab. Mulai dari Kasubag TU Firmanzah, Kasibinadik Taufik, Kasimin kamtib Agusnadi hingga Kepala KPLP selaku penanggung jawab atas jajaran pengaman tutur ambil bagian memberikan arahan kepada peserta rapat. 


Kepala KPLP Ressy Setiawan  mengungkapkan, bahwa harus selalu mengedepankan kewaspadaan pada setiap pelaksanaan tugas jaga. Jangan sampai tergiur dengan rayuan dari para warga binaan yang dapat merendahkan martabat kita sebagai petugas pemasyarakatan. 


Diakhir rapat, Herdianto selaku Kalapas menegaskan, Jaga integritas dan laksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditentukan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.