Jalan Kabupaten Yang menghubungkan Nagari Sindang Hancur


Padang, Painan, Liputansumsel.com -- Akses jalan kabupaten yang menghubungkan Nagari kekampung kampung tersebut Hancur Amburadul,Jalan ini berada di Nagari Sindang Kecamatan Lunang silaut, Kabupaten Pesisir Selatan. Ironisnya, kondisi itu sudah berlangsung sekitar 20 tahun yang lalu. Hingga kini, pemerintah belum memperbaiki kerusakan jalan tersebut.


Warga setempat Owen(34) warga Nagari Sindang kecewa karena pemerintah daerah belum melakukan perbaikan terhadap kerusakan jalan tersebut. "Jalan ini sudah rusak sekitar 20 tahun yang lalu. Dulu, kerusakannya tidak separah ini," katanya saat Diwawancarai Liputansumsel.com dilapangan 02/12/2021.


Menurut Owen sebagai Alim ulama Cadiak pandai dinagari itu, sejak jalan tersebut diberi batu kerekel, pemerintah tidak pernah melakukan pemeliharaan,Apalagi measpal.Lubang jalan yang awalnya kecil kini menjadi lebar. "Sekarang kerekelnya sudah tidak ada sama sekali, yang tersisa hanya tanah dan lobang berair," ungkapnya.


Dia menjelaskan, titik kerusakan jalan yang paling parah berada tepat di area lembaga pendidikan TK Paut dan SD. Kami minta Pemkab Pesisir selatan,Segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut."Kalau begini, pemerintah terkesan tebang pilih. Sebab, hanya ruas jalan ini yang tak kunjung diperbaiki," sesalnya.


Jalan ini akses utama menuju kampung kampung masyarakat, Masyarakat yang menempuh jalan tersebut setiap harinya,Ribuan orang,Bahkan membawa hasil pertanian masyarakat setempat sangat sulit,Seperti Sawit,Batu bata,dan hasil panen yang lain sangat sulit.Karena lobang berlumpur memenuhi badan jalan.


Dengan hal itu, Dikonfirmasi kepada wali nagari Sindang,Suharto.Ia membenarkan hal tersebut,Mamang sudah lama.Bahkan tahun 2020 lalu sudah di berikan Profosalnya kepada kadis PUPR Pessel lewat  Kabid Pembangunan Dinas PU Bina Marga Kabupaten.Dan sudah dikatakannya jalan ini di pertengahan tahun 2021 akan diperbaiki.Namun hal itu hanya cerita tinggal cerita.Terang walinya.


Terpisah dikonfirmasi kepada camat lunang,Cahrianto.Ia pun menerangkan hal yang sama dengan wali nagarinya,"tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.