Laskar Muba Final Versus Sigentar Alam Minggu dan Selasa


MUBA,liputansumsel.com- Persatuan Sepak.Bola Musi Banyuasin (Persimuba)  melaju ke final Liga 3 wilayah Sumatera Selatan (Sumsel). Pasukan   Laskar Mati Dem Asal Top ini mengoleksi 5 poin dan kokoh di dua besar. Satu poin penentu diraih usai  menahan imbang tuan rumah Persi Prabumulih (Persipra) dengan skor 1-1, di Stadion Talang Jimar, Prabumulih  Jumat (17/12/2021).


Di menit awal laga, Persimuba berhasil menjaga ritme permainan hingga menarik lawan dalam alur Persimuba. Persipra  main tempo lambat.   


Sejumlah peluang langsung diciptakan pemain Persimuba lewat serangan sayap.  Beberapa kali tendangan sudut bahkan  mengancam gawang Persipra. 


Persipra balik menekan.  Gawang Persimuba yang dijaga oleh Anjasmara Wahyuda beberapa kali disasar langsung.


Laga mulai berlangsung cepat. Beberapa kali serangan ke gawang Persipra, terus mengancam. 


Peta lapanganb berubah. Pemain belakang Persimuba, M. Sumarsono berhasil membobol gawang Persipra, di menit ke 10 babak pertama melalui tendangan bebas.


Keunggulan Persimuba tidak berlangsung lama, Persipra berhasil menyamakan gol melalui kaki Deny Pangestu.

Skor 1-1 menandai beeak babak pertama.


Membuka babak kedua, kedua tim dalam tempo cepat.  Permainan dua kesebelasan mulai keras. Tiga pemain Persipra diganjar kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Persimuba.


Laga makin seru. Kedua tim jual beli serangan dan beberapa kali Persimuba mengancam gawang Persipra. Begitu pun sebaliknya. 


Palang pintu pertahanan Persimuba, sulit ditembus  pemain Persipra meski suporter tim tuan  rumah  all out memberikan dukungan. 


Sampai peluit panjang berakhirnya babak kedua, skor bertahan 1-1. 


“Hasil imbang dari pertandingan hari ini, dengan menahan tim tuan rumah. Membuat Persimuba melaju ke final Liga 3 Sumsel,” kata Pelatih Persimuba Hendri Wicaksana. 


Hasil pertandingan hari ini, tambah dia,  sangat memuaskan dan memang sesuai  target. 


"Karena saat ini, Persimuba berada di puncak kelasemen grup. Sehingga hasil apapun yang diperoleh, kita berada di runner up grup. Palembang menang melawan Musi Rawas, sehingga kita bertemu dengan PS Palembang di final nantinya,” terangnya.


Presiden Klub Persimuba Akhmad Toyibir, S.STP., M.M, mengatakan pada babak semifinal yang dilaksanakan di kandang Persipra, tim Persimuba berhasil menahan imbang dengan skol 1-1. Hasil tersebut, membuat Persimuba melaju ke babak Final Liga 3 wilayah Sumsel, dan akan bertemu dengan juara grup yaitu Palembang.


“Jalan masih panjang, target promosi kami yaitu ke Liga 2, walaupun nantinya calon lawan di putaran nasional pasti lebih berat," tegas pria yang biasa disapa Ibir ini. 


Menurutnya, kepastian lolos ke final ini otomatis merupakan tiket menuju babak nasional, sehingga harus menyiapkan seluruh anggota tim dalam kondisi siap untuk pertandingan selanjutnya. 


 “Target pertama lolos ke Final sudah tercapai, namun naik ke Liga 2 adalah cita-cita yang tak bisa ditawar lagi," tutup Plt Kepala Dinas Perkebunan ini.

No comments

Powered by Blogger.