Pemkab Muara Enim Siap Tuan Rumah Peda KTNA XIV Tahun 2021


Muara Enim, Liputansumsel.com --Setelah sebelumnya mengalami penundaan yang diakibatkan situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim yang cenderung berisiko, akhirnya pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) siap dilaksanakan pada 15-17 November mendatang di tiga kecamatan Semende yaitu Kecamatan Semende Darat Laut, Semende Darat Tengah dan Semende Darat Ulu. Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM dalam rapat finalisasi terkait pelaksanaan Peda KTNA XIV, pada Kamis siang (11/11/2021) bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda. Menurutnya, pelaksanaan Peda KTNA ke-14 ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kab. Muara Enim. Untuk itu dirinya memastikan kesiapan, mulai dari kehadiran setiap kontingen, lokasi acara, hingga penutupan akan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. 


Didampingi Pj Sekretaris Daerah Drs Emran Tabrani M Si, Pj Bupati pastikan bahwa Pemkab Muara Enim akan siap menyambut kehadiran para kontingen dari 17 kabupaten/kota yang nantinya akan turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Peda KTNA ke-14 tersebut. 


Lebih lanjut dirinya juga ingatkan kepada OPD terkait untuk selalu berperan aktif dan bertanggung jawab akan tugas yang telah diberikan berdasarkan surat tugas pelaksanaan Peda KTNA, menurutnya hal ini merupakan laporan dari hasil pelaksanaan Peda KTNA yang nantinya sebagai bahan evaluasi dampak dan kemajuan yang dicapai dalam pengembangan agribisnis di Kabupaten Muara Enim. 


Selain itu, pelaksanaan Peda KTNA memiliki tujuan besar yaitu mampu meningkatkan kesejahteraan bagi anggota kelompok tani dan individu tani, peternak dan nelayan sehingga diharapkan mampu menghasilkan komoditas pertanian dan perikanan yang berkualitas. Disamping itu juga dapat  memberikan kontribusi dalam mengembangkan potensi lokal yang ada, sehingga dapat mencapai tujuan pembangunan yang sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim hususnya dalam pengembangan wisata berbasis potensi lokal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.