PERPAM Berharap Pemerintah Mengambil Langkah Cepat Mengatasi Banjir


Muara Enim, Liputansumsel.com Hujan deras yang turun berjam-jam tadi malam menyebabkan volume air meningkat drastis di beberapa siring dan parit di 3 lokasi yang berbeda yang berada di seputaran wilayah Kelurahan Pasar 1, Kelurahan Pasar 2 dan Kelurahan Pasar 3 Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Minggu malam (26/12/2021). 


Viralnya video yang beredar di media sosial itu memperlihatkan situasi dan kondisi banjir yang airnya masuk ke halaman dan rumah-rumah masyarakat. 


Ketua Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Perisai Pembela Aspirasi Masyarakat (PERPAM) DPD Muara Enim Bung Natan sangat perihatin melihat kondisi banjir yang terjadi, karena di wilayah tersebut sering sekali mengalami banjir sampai saat ini juga belum teratasi. 


"Saya berharap kepada Lurah, Camat dan Bupati Kabupaten Muara Enim dapat segera menemukan penyebab banjir yang terjadi dan mengambil langkah yang cepat, tepat serta akurat agar banjir itu tidak terulang kembali. Apalagi bulan ini cuaca tidak menentu dan musim hujan," ungkap Bung Natan dengan tegas saat diminta tanggapan di kediamannya, Senin (27/12/2021). 


Lebih lanjut, Natan juga menyampaikan agar masyarakat tetap waspada ketika hujan deras turun di wilayah tersebut selain bisa menyebabkan timbulnya sumber penyakit, juga berhati-hati jangan sampai ada binatang buas yang masuk ke dalam rumah dan kemudian mulailah bergotong royong membersihkan siring serta parit yang tersumbat lalu buanglah sampah pada tempatnya.

No comments

Powered by Blogger.