Kejari Datangi SMA Negeri 4 Prabumulih


PRABUMULIH,liputansumsel.com Negeri 4 Kota Prabumulih Di datangi Rombongan Kejari. “Jaksa Masuk Sekolah” Yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Taufik Gunawan SH MH melalui Kasi Intelijen, Anjasra Karya SH MH didampingi dua jaksa lainnya.Datangi  sekolah untuk memberikan pengetahuan hukum bagi siswa - siswi, Jumat (28/1/2022).


Kasi Intelijen Anjasra Karya, SH.,MH

menjelaskan, jaksa masuk sekolah merupakan program lembaga Adhyaksa  memberikan informasi mengenai hukum bagi kalangan dunia pendidikan, terutama pelajar sekolah terutama di wilayah Hukum kota Prabumulih.


Dalam Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di SMA Negeri 4 Kota Prabumulih tersebut, para nara sumber menyampaikan materi 

Maraknya peredaran Narkotika akhir-akhir ini, khususnya di Kota Prabumulih ini 75% perkara pidana yang masuk ke kejaksaan adalah perkara narkotika.


Agar para siswa lebih bijak dalam bersosial media karena sekecil apa pun pasti ada dampak dari pembelajaran daring yang menggunakan handphone.

Agar para siswa dapat mengenali hukum positif yang berlaku di Indonesia untuk menghindari perbuatan yang melanggar hukum dan diharapkan mulai paham hukum.

 

“Mau mengerti atau tidak mengerti, mau dibaca atau tidak undang-undang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,” Ungkapnya.


Diharapkan Jaksa Masuk Sekolah memberikan motivasi bagi pelajar agar tertib hukum, dan lebih waspada menjauhi perbuatan yang berpotensi melanggar aturan.( B1)

No comments

Powered by Blogger.